Gelar Deklarasi Damai, Peserta Diminta Jauhi Politik Uang dan Sara

246
Foto bersama usai melaksanakan penandatanganan deklarasi damai tiga pasangan calon Bupati dab Wakil Bupati Konsel bersama KPU, Bawaslu, Kapolres, Kajari, Dandim dan DPD LAT Konsel di Mapolres Konsel. (FOTO : AKBAR)

BeritaRakyat.id, Konawe Selatan – Kepolisian Resor (Polres) Konawe Selatan (Konsel) menggelar deklarasi damai,  Selasa (22/9/2020). Kegiatan dalam rangka mewujudkan Pilkada Konsel 2020  yang aman, damai dan sehat ini, dihadiri forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda), jajaran pimpinan partai politik, KPU, Bawaslu, dan tiga bakal pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Konsel.

Kapolres Konsel AKBP Erwin Pratomo menyampaikan, pelaksanaan deklarasi ini sekaligus melakukan sosialisasi  kepada paslon untuk pelaksanaan pilkada damai sekaligus pilkada sehat.

“Kita mengajak para paslon dan pendukung-pendukungnya serta partai politik untuk melakukan deklarasi damai, aman dan tertib. Kita  juga mengkampanyekan pilkada yang sehat dan bebas covid,” jelas Erwin.

Baca Juga :  Penetapan Tersangka Atas Sengketa Tanah, Penyidik Polres Konsel Bakal Dipraperadilankan

Di tempat yang sama, Ketua KPU Konsel, Aliudin mengatakan deklarasi ini juga berisi agar peserta pemilu melakukan pemilihan dengan tertib dan damai. Dia berharap, peserta, dalam hal ini paslon kepala daerah dapat menjauhi politik uang, Sara, dan penggunaan informasi hoax.

“Laksanakan kampanye berdasarkan peraturan Undang-Undang yang berlaku.
Melaksanakan kampanye pemilu yang aman, tertib, damai, berintegritas tanpa hoax, politisasi Sara dan politik uang ,” terangnya.

AKBAR/NURSADAH