Gelar KLB, HMI MPO Cabang Kendari Dianggap Mencederai Organisasi

644
Logo HMI

SuaraRakyat.id, Kendari –¬† Konferensi Luar Biasa (KLB) yang digelar Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) MPO Cabang Kendari, Selasa (29/09/2020), yang tanpa sepengetahuan sejumlah komisariat, dianggap mencederai organisasi kemahasiswaan itu sendiri.

Pelaksanaan KLB itu pun menyinggung perasaan beberapa pengurus komisariat. Mereka merasa tidak dihargai secara organisasi.

“Saya selaku pucuk pimpinan HMI MPO komisariat peternakan merasa dilecehkan secara institusi dan organisasi, sebab penyelenggaraan KLB ilegal ini tidak sama sekali ada konfirmasi kepada saya namun tiba-tiba saja diklaim,” ungkap Jeli Adam selaku Ketua HMI MPO Komisariat Peternakan Universitas Halu Oleo (UHO).

Pernyataan serupa juga di lontarkan  Sekretaris Umum HMI MPO Komisariat FPIK UHO, Fajar. Kata dia, harusnya dilakukan diskusi terlebih dahulu untuk membicarakan masalah internal yang terjadi hingga harus diadakan KLB.

“Jujur saja saya merasa bahwa kami selaku bagian yang tak terpisahkan oleh HMI MPO Cabang Kendari tidak ada di mata kawan-kawan yang ngotot terhadap KLB. Padahal, kami membuka diri untuk berdiskusi mengenai nasib internal, tapi sayangnya sampai hari ini pun tidak ada komunikasi sama sekali kepada ketua umum kami,” kata Fajar.

Baca Juga :  Bantah Terlibat Pembatalan Kontrak, Anggota DPRD Sultra Ini Pastikan Pengaspalan Ruas Laiba - Wakumoro Dikerja

Tidak hanya itu, katanya, kegiatan tersebut juga diduga ilegal sebab struktur pelaksana tidak memiliki SK untuk melegitimasi kepanitiaan dan tidak jelas penanggung jawab dari KLB tersebut.

Untuk itu, HMI MPO komisariat mengecam dan mendorong agar setiap oknum yang terlibat dalam KLB tersebut, segera meminta maaf secara lisan kepada seluruh kader HMI se-Indonesia. Pasalnya, kegiatan itu dianggap telah membuat kegaduhan khususnya di HMI MPO Cabang Kendari.

KHAIRUL ARQAM/NURSADAH