Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis, Warga Padati Pos Kesehatan RAG – SS

Pemeriksaan kesehatan gratis yang di padati warga di posko pemenangan RAG-SS. (FOTO : IST)

BeritaRakyat.id, Konawe Selatan – Tim Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Konawe Selatan Rusmin Abdul Gani (RAG) – Senawan Silondae (SS), terus bergerak membantu masyarakat. Kali ini tim melaksanakan pemeriksaan kesehatan gratis dan sunatan massal di pasar DU kecamatan Andoolo, Sabtu (14/11/2020).

Pemeriksaan kesehatan gratis ini, tak disia-siakan warga sekitar. Mereka sangat antusias memeriksaan diri. Di lokasi tersebut, petugas penyelenggara menyiapkan fasilitas penunjang sesuai standar protokol Covid-19 seperti tempat cuci tangan dan masker.

Salah satu warga setempat, Siti mengatakan, jika dirinya terbantu dengan program nyata yang dicanangkan pasangan nomor urut satu, Rusmin – Senawan di daerahnya.

“Kegiatan ini sangat baik. Mudah-mudahan bisa berlanjut karena sangat membantu kami sebagai warga kurang mampu,” ujar Siti.

Apresiasi juga datang dari seorang warga Andoolo, ujang. Menurutnya kegiatan seperti ini merupakan aksi nyata untuk membantu masyarakat. Ia berharap, pemeriksaan kesehatan gratis ini, terus berlanjut.

“Terima kasih kepada tim RAG – SS yang telah mengadakan kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis,” ucapnya.

Salah satu penyelenggara kegiatan, Ardyawan mengatakan, pihaknya tak hanya menggelar pemeriksaan kesehatan gratis saja, namun warga juga bisa langsung berkonsultasi.

“Tidak hanya periksa kesehatan, di sini kita juga bisa tanya-tanya atau konsultasi. Kami berharap, warga lebih sadar dengan kesehatan, rajin berolahraga serta selalu terapkan 3M (Mencuci Tangan, Menjga Jarak & Menggunakan Masker),” tuturnya.

AKBAR/NURSADAH

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *