Gelar Rakor Biro Organisasi, Ini Pesan Gubernur Ali Mazi

Gubernur Sultra H Ali Mazi SH (Tengah) Foto bersama peserta Rakor Biro Organisasi didampingi Sekda Prov Sultra Hj Nur Endang Abas (Kedua dari kanan) serta Plt Kepala Biro Organisasi Adi Yusuf Tamburaka. (FOTO : MAN)

BeritaRakyat.id, Kendari – Biro Organisasi Sekretariat Daerah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar rapat Koordinasi se Sultra dengan tema Penguatan Kelembagaan Ketatalaksanaan dan Reformasi Birokrasi dalam Mewujudkan Sulawesi Tenggara yang aman dan Sejahtera dan Bermartabat dibuka olehGubernur H Ali Mazi SH di Aula Bahteramas, Senin (27/09/2021).

Ali Mazi dalam sambutannya mengatakan, capaian penilaian tertinggi dari Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (RI) dalam hal penataan kelembagaan dengan kategori sangat tinggi adalah prestasi bersama pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten Kota se Sultra.

“Hal seperti ini hendaknya dipertahankan bahkan harus terus ditingkatkan sebagai bentuk tanggung jawab kita kepada rakyat atas amanah yang dipercayakan kepada kita semuanya,”ungkapnya dihadapan seluruh peserta yang dihadiri dari seluruh Kabupaten Kota se Sultra.

Orang nomor satu di Bumi Anoa ini juga mengaku, kegiatan Rakor ini disambut positif, mengingat kegiatan ini merupakan kegiatan perdana yang belum dilaksanakan sebelumnya dan hendaknya dijadikan wadah untuk saling bertukar informasi dan saling memberikan masukan positif.

“Dinamika perubahan peraturan kelembagaan Pemerintah Pusat dan Daerah sangatlah cepat. Tuntutan adanya birokrasi yang memiliki performace handal adalah kunci utama keberhasilan pelaksanaan tugas tugas Pemerintahan. Biro dan Bagian Organisasi merupakan ujung tombak dalam menentukan model serta struktur organisasi yang tepat untuk menjalankan roda pemerintahan secara egektif dan efisien,”akunya.

Ketua DPW NasDem Sultra ini juga memesankan, untuk mewukudkan birokrasi yang mampu menjawab tantangan tersebut, juga harus disiapakan ruang model organisasi yang mampu menyesuaikan
diri dengan peraturan perundang undangan yang berlaku dan menyesuaikan diri dengan dinamika perubahan limgkungan global.

“Tugas berat bagi biro dan bagian organisasi untuk merumuskan deskripsi pembagian tugas bagi seluruh organisasi pemerintahan tingkat Provinsi ataupun Kabupaten Kota se Sultra,”tandasnya.

Sementara itu Plt Kepala Biro Organisasi Setda Sultra Adi Yusuf Tamburaka melaporkan bahwa rapat koordinasi bersama yang dihadiri bagian organisasi Kabupaten Kota se Sultra tersebut dalam rangka mengejewantahkan petunjuk teknis dari Kementrian Dalam Negeri tentang perampingan struktur kelembagaan birokrasi daerah.

“Rakor Biro Organisasi ini, selain dihadiri dengan tatap muka langsung dari bagian organisasi dan tata laksana dari daerah, juga dilakukan virtual dari kementrian dalam negeri,”ujarnya singkat.

MAN

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *