Gerindra Bakal Pasangkan Rasak-Andi Sulolipu Di Pilwali Kendari

132
Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Kota Kendari Simon Mantong (FOTO : ODEK)

BeritaRakyat.id, – Kendari – Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kota Kendari sepertinya sudah kepincut dengan dua nama anggota DPRD Kota Kendari Abdul Rasak – Andi Sulolipu yang digadang-gadang bakal maju berpasangan di Pilwali Kendari. Bakal majunya dua nama tersebut, fraksi Gerindra di DPRD Kota Kendari ini tetap konsisten mendukung pasangan itu.

Meski belum ada keputusan resmi dan deklarasi sebagai pasangan calon di Pilwali Kota Kendari, Gerindra bakal mengajukan dua nama tersebut untuk dipasangkan.

Hal itu diungkapkan Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Kendari Simon Mantong. Menurutnya, Fraksi Gerindra DPRD Kota Kendari secara tegas bakal mengusung Rasak – Andi Sulolipu dan tidak akan mengusung kader di Pilwali mendatang.

“Gerindra tidak mengusung kader karena sudah mengusung Abdul Rasak dan Andi Sulolipu,”ungkapnya kepada sejumlah awak media saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (26/1/2020).

Baca Juga :  Peduli Korban Bencana Kebakaran TPA Puuwatu, Andi Sumangerukka Bantu Sembako

Dikatakan, saat ini Partai Gerindra tengah fokus mensosialisasikan calon yang telah diusung tersebut ke publik.

“Saat ini yang kami lakukan adalah terus mensosialisasikan bakal calon yang akan diusung di Pilwali Kendari, “katanya.

Selain itu Simon Mantong menyampaikan, calon yang sudah diusung itu harus mendapat dukungan full dari setiap kader dan anggota fraksi dewan yang ada.

“Tentunya semua kader akan all out dan tegak lurus dengan keputusan partai,”tutupnya.

Seperti diketahui, Abdul Rasak sendiri merupakan kader Partai NasDem juga sebagai ketua fraksi di DPRD Kendari sedangkan Andi Sulolipu adalah politikus PDIP dan kini menjabat sebagai Ketua Komisi II DPRD Kendari.

ODEK