Gerindra Sultra All Out Bantu Menangkan Cakada di Pilkada Serentak

182
Ketua DPD Partai Gerindra Sultra Andi Adi Aksar (kelima dari kiri) bersama pengurus Gerindra lainnya usai menerima SK dari DPP Gerindra. (FOTO: DOK)

BeritaRakyat.id, Kendari – Pemilihan kepala daerah serentak 9 Desember mendatang hampir dipastikan terdiri dari 18 pasangan calon (Paslon) dari tujuh kabupaten penyelenggara Pilkada di Sultra. Mereka bakal berebut simpati masyarakat agar dapat menjadi pemenang pada pemungutan suara 9 Desember mendatang.

Diketahui, tujuh daerah penyelenggara Pilkada di Sultra adalah Konawe Selatan dengan tiga paslon, Konawe Utara dua, Konawe Kepulauan empat, Kolaka Timur dua, Wakatobi dua, Buton Utara tiga, dan Muna dua pasangan calon.

Untuk tahapan Pilkada serentak saat ini, KPU bakal melaksanakan pleno penetapan calon bupati dan wakil bupati 23 September dan pencabutan nomor urut pada 24 September mendatang. Selanjutnya adalah gelaran kampanye mulai 26 September sampai dengan 6 Desember 2020.

Menjelang penetapan paslon kepala daerah itu, Ketua DPD Partai Gerindra Sulawesi Tenggara (Sultra), Andi Adi Aksar, optimis bahwa semua calon yang diusung partainya akan memenuhi syarat untuk ditetapkan sebagai pasangan calon dan selanjutnya dilakukan pencabutan nomor urut dan kampanye. Setelah itu, Gerinda akan mulai bekerja agar paslon yang diusung bisa memenangkan pertarungan Pilkada nanti.

“Partai Gerindra Sultra memastikan akan all out untuk membantu memenangkan Pilkada serentak di tujuh daerah Pilkada serentak, kepada pasangan calon yang diusung dan di dukung,” ujar Adi kepada media ini melalui pesan whatsApp, Jumat (18/09/2020).

Baca Juga :  DPRD Kendari Agendakan Reses Pekan Depan, Protokol Kesehatan Diutamakan

Katanya, Partai Gerindra dan barisan partai politik (Parpol) pengusung akan memaksimalkan waktu untuk merapatkan barisan melakukan langkah-langka politik dengan pendekatan kepada masyarakat untuk meyakinkan agar memenangkan Pilkada.

“Langkah-langkah politik kami adalah kebersamaan parpol pengusung dan pendukung dengan pasangan calon kepada masyarakat. Insya allah kami akan all out untuk memenangkan Pilkada di tujuh daerah di Sultra,” tandasnya.

Untuk diketahui Partai Gerindra di Pilkada serentak mengusung pasangan calon Muhammad Endang SA – Wahyu Ade Pratama Imran di Konsel, pasangan Muhammad Oheo Sinapoy di Konawe Kepulauan, Pasangan Syamsul Bahri Madjid – Andi Merya Nur di Kolaka Timur, pasangan LM Rajiun Tumada – La Pili di Muna, pasangan Arhawi – Hardin La Omo di Wakatobi, pasangan Aswadi Adam – Fahrul Muhammad di Buton Utara dan dukungan paslon Ruksamin – Abu Haera di Konawe Utara.

HERMAN/NURSADAH