Gerindra Sultra Target Fraksi Besar di DPRD

159
Ketua DPD Partai Gerindra Sultra Andi Ady Aksar (FOTO : HERMAN)

BeritaRakyat.id, Kendari – Pemerintah bersama Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR R)I dan Penyelenggara Pemilihan Umum menyepakati pelaksanaan Pemilihan Legislatif direncanakan digelar Februari 2024 dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur, Bupati dan Wali Kota di Gelar September 2024.

Terkait agenda pesta rakyat lima tahunan tersebut, Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) sejak dini sudah melakukan persiapan dan target. Salah satunya adalah target pencapaian satu fraksi besar untuk dapat mengajukan calon gubernur dan Bupati dan Wali Kota di Pilkada mendatang.

“Untuk Partai Gerindra Sulawesi Tenggara (Sultra) sebelum dan sesudah ada regulasi tahapan Pemilihan legislatif dan Pilkada, pihak kami sudah menargetkan satu fraksi besar agar dapat mengusung pasangan calon di Pilkada,”ujar Ketua DPD Partai Gerindra Sultra Andi Ady Aksar kepada wartawan beberapa waktu lalu.

Menurut Andi Ady Aksar, untuk mencapai terget perolehan kursi di DPRD, Partai Gerindra bakal menyiapkan calon calon legislatif yang mumpuni dan memiliki elektabilitas keterpilihan disemua Kabupaten Kota dan Sultra serta calon legislatif di DPR RI.

Baca Juga :  Kontak Erat dengan Pasien Positif Corona, Nakes Puskesmas Palangga Diswab

“Sejak dini, Partai Gerindra sudah menyiapkan diri untuk menghadapi Pemilihan anggota DPR RI, DPRD Sultra dan DPRD Kabupaten Kota di Sultra. Untuk itu Gerindra secara masif melakukan sosialisasi dan kegiatan kegiatan sosial, termasuk konsolidasi partai diseluruh tingkatan,”katanya.

Orang nomor satu di Gerindra Sultra ini menegaskan untuk pemilihan Gubernur Sultra, Partai yang dipimpinnya sudah menyiapkan calon Gubernur yakni Mayjend TNI (Purn) Andi Sumangerukka. Untuk itu target perolehan kursi di DPRD Sultra dimaksimalkan untuk mendapatkan sembilan (9) kursi untuk dapat mengajukan pasangan calon.

“Kita target dapat fraksi besar untuk langsung dapat mengajukan pasangan calon Gubernur Sultra. Setelah itu Partai akan melakukan koalisi dengan Partai lain,”tandasnya.

MAN