Golkar Calonkan Ketum Airlangga di Pilpres dan Ridwan Bae di Pilgub Sultra

Wakil Ketua DPP Golkar Muh Doli Kurnia saat memimpin Rapat Kerja Daerah dan Rapat Pimpinan Daerah DPD Partai Golkar Sultra di salah satu hotel di Kendari. (FOTO: ODEK)

BeritaRakyat.id, Kendari – Teriakan ‘Airlangga Presiden’ menggema dalam agenda Rapat Kerja Daerah (Rakerda) 2021 yang digelar DPD Partai Golkar Sulawesi Tenggara (Sultra) pada salah satu hotel di Kendari, Minggu (13/06/2021). Tak hanya itu, gema suara kader partai berlambang beringin itu juga nyaring menyuarakan ‘Ridwan Bae Gubernur’.

Seperti diketahui, rakerda tersebut untuk memperkuat konsolidasi dalam menghadapi Pemilu 2024. Rapat tersebut menargetkan kemenangan pemilihan presiden (pilpres), pemilu legislatif (pileg), dan pemilihan kepala daerah (pilkada).

Turut hadir, Wakil Ketua Umum DPP Golkar Ahmad Doli Kurnia, Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Akbar Tanjung, dan seluruh ketua DPD Partai Golkar kabupaten/kota di Sultra.

Ketua DPD Golkar Sultra Herry Asiku mengatakan, rakerda digelar salah satunya untuk mensosialisasikan hasil Rapimnas DPP Partai Golkar yang digelar pada awal Maret 2021.

“Kami harus sukses konsolidasi untuk menang pilkada, pileg, dan pilpres pada pemilu serentak 2024,” ujar Herry.

Terkait gema suara kader yang menginginkan Airlangga (Ketua Umum Golkar) maju pilpres dan Ridwan Bae (Anggota DPR RI) maju Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sultra 2024, Herry mengatakan, bahwa aspirasi itu sesuai dengan keinginan seluruh DPD II Golkar di Sultra.

“Kader sudah meminta Pak Ridwan maju pilgub dan Airlangga untuk maju pilpres. Kunci kemenangan tahap awal kita adalah konsolidasi dan sosialisasi,” tutur Herry.

Sementara Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia mengatakan, rakerda merupakan tindak lanjut dari rapimnas yang telah membahas banyak hal. Salah satunya, mengusung kader partai dalam pemilu serentak tahun 2024.

“Menghadapi Pilpres pada 2024, kita harus semangat. Karena keputusan bersama Partai Golkar adalah harus memiliki calon sendiri. Ingat, ini bukan keinginan DPP, pemenang pemilu, maupun Pak Airlangga. Tapi para kader Partai Golkar, ingin pak Airlangga maju sebagai Presiden RI,” katanya.

Menurut Doli, pemilu serentak 2024 cukup berat, sehingga program yang dilakukan dalam proses pemenangan perlu dilakukan sistematis. Sehingga, seluruh pengurus provinsi dan kabupaten/kota, serta anggota DPR RI dan DPRD harus menguatkan sosialisasi dan opini dalam rangka penguatan kerja-kerja Partai Golkar.

Kader Golkar, lanjut Doli, harus sudah mulai turun ke masyarakat untuk mensosialisasikan Airlangga sebagai calon presiden. Katanya, mulai tahun depan Airlangga akan mulai melakukan safari politik ke daerah-daerah.

“Seluruh kader harus mulai bekerja, menjalankan amanat munas dan rapimnas, serta rakerda. Fungsi media massa dan media sosial harus dimaksimalkan untuk pemenangan Partai Golkar,” tandasnya.

ODEK/NURSADAH

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *