Golkar Sultra Gelar Rakerda, 2024 Target 20 Persen Kursi Tiap Daerah

DPD Golkar Sultra saat melaksanakan Rakerda dan Rapim di salah satu Hotel di Kendari yang dihadiri Wakil Ketua Umum DPP Golkar Muh Doli Kurnia dan Ketua Dewan Pertimbangan DPP Golkar Akbar Tanjung. (FOTO: ODEK)

BeritaRakyat.id, Kendari – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Golkar Sulawesi Tenggara (Sultra) terus mematangkan persiapan menghadapi Pemilu 2024.

Hal itu pun menjadi pembahasan dalam agenda rapat kerja daerah (rakerda) dan rapat pimpinan daerah (rapimda) yang digelar DPD Partai Golkar Sultra yang berlangsung di salah satu hotel di Kendari, Minggu (13/06/2021).

Turut hadir, Wakil Ketua Umum DPP Golkar Ahmad Doli Kurnia, Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Akbar Tanjung, dan seluruh ketua DPD Partai Golkar kabupaten/kota di Sultra.

Ketua DPD Golkar Sultra Herry Asiku mengatakan, Rakerda digelar salah satunya untuk mensosialisasikan hasil Rapimnas DPP Partai Golkar yang digelar pada awal Maret 2021.

“Kami harus sukses konsolidasi untuk menang pilkada, pileg, dan pilpres pada pemilu serentak 2024,” ujar Herry.

Wakil Ketua DPRD Sultra itu menargetkan pada Pemilu 2024, Partai Golkar dapat meraih 20 persen kursi di DPRD 17 kabupaten/kota di Sultra, sehingga persiapannya harus dilakukan dengan matang dari saat ini.

Dalam mewujudkan hal tersebut, pihaknya telah melakukan konsolidasi hingga ke seluruh daerah. Pihaknya juga memperbaiki infrastruktur partai hingga ke cabang dan ranting partai.

“Untuk memenangkan tahun pemilu mendatang, seluruh elemen butuh untuk terus bergerak. Ini kita lakukan untuk kesamaan gerak, cara pandang, persepsi supaya sama antara pengurus provinsi dan pengurus di kabupaten/kota,” ujarnya.

Sementara Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia mengatakan, Pemilu 2024 merupakan pemilu yang berat serta rumit yang akan dihadapi, sehingga butuh kesiapan khusus.

“Kami gelar rakerda di seluruh daerah yang merupakan tindak lanjut rakernas di DPP partai yang muaranya pemenangan partai di pemilu nanti,” kata Doli.

Menurut dia, program partai ke depan fokus mengarahkan kader untuk memenangkan Golkar dalam pemilu nanti, mulai dari pilpres, pileg hingga pilkada.

“Kami minta kader jangan malas dan berpuas diri. Persiapkan program untuk mencapai target nantinya,” pungkasnya.

ODEK/NURSADAH

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *