Golkar Sultra Isyaratkan Farhana Mallawangan Maju di Pilkada Kolaka

Ketua DPD Golkar Kolaka Farhana Mallawangan SE (FOTO : DOK)

BeritaRakyat.id, Kendari – Gelaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) hampir dipastikan digelar tahun 2024. Namun demikian sejumlah figur sudah ancang ancang memyampaikan niatanya maju di busra Pilkada serentak. Selain itu sejumlah Partai juga sejak dini sudah memberikan isyarat kepada sejumlah figur untuk maju.

Salah satunya adalah Partai Golkar Sulawesi Tenggara yang telah memberikan lampu hijau kepada sejumlah kader. Salah satunya Ketua DPD Golkar Kolaka Farhana Mallawangan telah diberikan isyarat untuk maju di Pilkada Kolaka tahun 2024 mendatang.

Terkait isyarat tersebut, Farhana Mallawangan menyampaikan saat ini dirinya tengah fokus menunaikan dan melaksanakan tugas di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Tenggara (Sultra). Bakan hanya itu, ia juga saat ini terus berupaya membesarkan partai yang berlambang pohon beringin.

“Untuk saat ini saya masih sebagai anggota DPRD Sultra. Tentunya amanah itu masih dijalankan. Soal Pilkada saya biarkan mengalir begitu saja, intinya saat ini saya bekerja,”ukarnya kepada awak media belum lama ini.

Menurut Ketua Komisi II DPRD Sultra ini, sebenarnya banyak masyarakat yang meminta dirinya untuk tampil di Pilkada Kolaka, namun lagi-lagi ia menyampaikan saat ini ia masih fokus menjalankan tugas-tugasnya sebagai wakil rakyat dan fokus membesarkan partai Golkar. Di Kolaka banyak senior Golkar yang bakal maju di Pilkada. “Kita akan dukung dan upayakan untuk menduduki jabatan tersebut,” terangnya.

Namun demikian Farhana mengaku, bila partai besutan Airlangga Hartato itu memberikan rekomendasi kepada dirinya, maka sebagai kader harus loyal dengan kebijakan partai.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Golkar Sultra, Herry Asiku mengatakan, Ketua DPD II Golkar Kolaka berpotensi besar diusung partai untuk tarung di Pilkada Kolaka.

“Saya rasa Bu Farhana pantas maju di Pilkada Kolaka,” ungkapnya

Begitu juga yang disampaikan Ketua Dewan Pertimbangan Golkar Sultra, Ir. Ridwan Bae, mengapresiasi kinerja Farhana Mallawangan baik di DPRD Sultra maupun sebagai Ketua DPD II Golkar Kolaka.

“Bu Farhana ini luar biasa. Muda-mudahan ke depan kita dorong untuk menjadi calon Bupati Kolaka,” ungkapnya.

Keinginan itu tambah mantan Ketua DPD I Golkar Sultra sebelumnya sudah sampaikan kepada Ketua DPD I, Herry Asiku bahwa Farhana harus didorong untuk menjadi Bupati Kolaka apapun caranya.

“Siap katanya Pak Heri,” ucap Ridwan Bae.

USAN

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *