Gubernur Sultra dan Dirjen Perhubungan Darat Launching Pembagunan Infrastruktur Transportasi Darat

61
Gubernur Sultra Ali Mazi saat menandatangani launching pembangunan infrastruktur transportasi darat bersama kementrian perhubungan. (FOTO : ODEK)

BeritaRakyat.id, Kendari – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) H Ali Mazi, bersama Wakil Ketua Komisi V DPR RI Ridwan Bae dan juga Direktur Jendral Perhubungan Darat Budi Setiyadi mengadakan launching pembagunan infrastuktur  transportasi  darat di Terminal Tipe A Puuwatu Kota Kendari, Sabtu (19/09/2020).

Kementerian Perhubungan  sebelumnga juga telah berencana membangun tiga proyek pembangunan infrastruktur transportasi darat di Sulawesi Tenggara yakni  Tipe A Puuwatu, Pelabuhan Penyeberangan Siompu-Kadatua (Buton Selatan) dan Pelabuhan Penyebrangan Tomia-Binongko (Wakatobi).

Khusus Terminal Puwatu diproyeksi bakal menjadi terminal angkutan termegah di Sultra dengan luas kawasan sekitar 2,5 hektar.

Sedang untuk pekerjaan pembangunan Pelabuhan Penyeberangan Kaledupa, Tomia dan Binongko di Kabupaten Wakatobi, nantinya akan dijadikan sebagai sarana transportasi bagi kawasan prioritas pariwisata.

Baca Juga :  Ingin Dengarkan Keluhan Petani, Wakil Ketua DPR RI Silaturahmi dengan Apdesi Konsel

Dirjen Perhubungan Darat Kementrian Perhubungan Budi Setiyadi mengatakan, pemerintah pusat  mengelontorkan angaran yang cukup besar untuk pembagunan di Sultra.

“Di Sultra khususnya Wakatobi cukup besar biayanya yang kami berikan, sebab akan banyak kebutuhan yang diperlukan untuk melengkapi Wakatobi sebagai kawasan pariwisata nasional atau kawasan prioritas pariwisata,” pungkasnya.

ODEK/NURSADAH