Hadapi Pilkada 2022 atau 2024, Golkar Sultra Siapkan Calon

231
Ketua DPD Golkar Sultra H Herry Asiku. (FOTO: RANDI)

BeritaRakyat.id, Kendari – Pemerintah Pusat bersama DPR RI belum mengesahkan Undang-Undang (UU) terkait jadwal pelaksanaan Pilkada apakah dilaksanakanĀ  2022, 2023 atau 2024. Namun, sejumlah partai politik (parpol) di daerah tetap mempersiapkan diri menghadapi momen pesta demokrasi lima tahunan itu.

“Kami pada dasarnya partai di daerah tetap menunggu keputusan politik di pusat. Pilkada di tahun 2022, 2023 atau di tahun 2024, Partai Golkar akan selalu siap. Baik itu dalam menghadapi pemilihan wali kota dan wakil wali kota, bupati dan wakil bupati serta gubernur dan wakil gubernur,” ujar Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Sulawesi Tenggara (Sultra) H Hery Asiku, kepada wartawan saat ditemui di ruang kerjanya di DPRD Sultra, Selasa (09/02/2021).

Terkait Pilkada serentak, Wakil Ketua DPRD Sultra ini mengaku, Partai Golkar dipastikan akan mengusung calon dari kader internal. .

“Untuk calon dari Golkar sendiri sudah banyak yang potensi untuk diajukan dan diusung di DPP Golkar, termasuk menjajal koalisi dengan partai politik lainnya. Namun demikian hasil survei juga akan tetap menjadi acuan Partai Golkar dalam mengusung pasangan calon,” akunya.

Baca Juga :  RAPBD Konsel 2022, Resmi Ditetapkan Menjadi Perda

Mantan anggota DPRD Konut itu menambahkan, Pilkada serentak hampir dipastikan digelar 2024 bersamaan dengan digelarnya Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres). Namun itu tergantung pemerintah dan DPR pusat, daerah tinggal mengikut saja.

“Apapun yang telah diputuskan oleh pemerintah pusat melalui Undang Undang-Undang yang mengatur tentang Pemilu dan Pilkada itulah yang akan diikuti. Pastinya Golkar Sultra sudah siap dan target memenangkannya, baik itu di Pilkada, Pileg dan Pilpres,” tandasnya.

RANDI/NURSADAH