Hadapi Verifikasi Parpol, PKN Sultra Optimis lolos dan Jadi Peserta Pemilu

57
Ketua Pimda PKN Sultra Umar Abdul Samiun (Tengah) bersama Sekretaris Pimda PKN Hayani Imbu saat berbincang bincang terkait kesiapan mengikuti Verfikasi Parpol peserta Pemilu. (FOTO : MAN)

BeritaRakyat.id, Kendari – Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Pimpinan Daerah Sulawesi Tenggara (Sultra) menyatakan kesiapannya untuk mengikuti verifikasi Partai Politik peserta Pemilu yang akan dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pertengahan Tahun 2022 mendatang. Kesiapan itu, setelah seluruh kepengurusan ditingkat Provinsi, Kabupaten dan Kota, Kecamatan dan Ranting terbentuk serta menyiapkan KTA sepersribu dari jumlah penduduk di Sulawesi Tenggara.

Untuk tahapan verifikasi partai politik tersebut, Ketua Pimda PKN Sultra Umar Abdul Samiun bersama Sekretaris PKN Hayani Imbu meminta kepada seluruh pimpinan cabang di seluruh kabupaten dan Kota untuk segera melengkapi kepengurusan diseluruh Kecamatan, Desa dan Kekurahan se Sultra. Selanjutnya untuk melakukan rekrutmen keanggotaan dan diberikan Kartua Tanda Anggota (KTA) PKN.

“Target Partai Kebangkitan Nasional pada bulan April 2022 melalui Pimpinan Cabang diseluruh Kabupaten dan Kota dibanti pimpinan kecamatan dan pimpinan ranting akan melakukan rekrutmen anggota seperseribu dari jumlah penduduk disetiap Kabupaten dan Kota ditambah 30 persen dari jumlah seperseribu sebagai cadangan,”ujar Sekretaris PKN Sultra Hayani Imbu kepada awak media ini, Senin (21/02/2023).

Baca Juga :  Relawan ASR Buton Gelar Pelatihan Kapasitas Bersama Nelayan

Mantan Ketua KPU Kota Kendari ini mengaku, anggota yang direkrut oleh Pimcab, Pimcam dan Pimran yang kemudian masuk dalam Kartu Tanda Anggota (KTA) tersebut kemudian menjadi persiapan verifikasi faktual keanggotan PKN serta verifikasi administrasi.

“PKN Sultra dibawah komando Ketua Pimda PKN Sultra Bang Umar Samiun optimis akan lolos verifikasi di Sultra dan nasional,”katanya optimis.

Hayani Imbu yang juga tercatat pernah menkoordinir Divisi Sosialisasi KPU Kota Kendari ini menambahkan, untuk mengikuti proses verfikasi, tinggal melakukan konsolidasi internal dan koordinasi dengan pihak terkait agar proses verfikasi berjalan lancar.

“Insyaa Allah bulan Mei – Juni 2022, PKN Sultra sudah siap mengikuti verifikasi Partai calon peserta Pemilu oleh KPU sesuai tahapan dan jadwal yang telah ditetapkan. Tentunya, PKN lolos menjadi peserta pemilu dan mengutus wakil rakyat di parlemen setiap tingkatan,”tandasnya.

MAN