Hadiri Simulasi Nasional, Ini Penegasan Komisioner Sultra di Pilkada Serentak

Anggota KPU Sultra Iwan Rompo Bane (FOTO : IST)

BeritaRakyat.id,. Indramayu – Anggota KPU Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Iwan Rompo Bane menegaskan kesiapan tujuh Kabupaten di Sultra yang akan menggelar Pilkada serentak pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang sudah siap. Sejumlah tahapan sesuai Peraturan KPU terus dilakukan dengan tetap mematuhi ptokoler kesehatan standar Covid-19.

Diantara kesiapan yang telah dilakukan jelang Pilkada dimasa Pandemi Covid-19 ini adalah dengan menggelar simulasi pemungutan suara dengan memperhatikan standar Covid-19.

Koordinator Divisi Teknis KPU Sultra Iwan Rompo Banne mengatakan, Simulasi ini diperlukan untuk mengetahui kesiapan KPU Kabupaten Penyelenggara Pemilihan di Sultra untuk mengimplementasikan proses pemungutan suara di tengah situasi pandemi Covid. Menjamin integritas hasil dan proses sekaligus menjamin kenyamanan, keamanan dan keselamatan Pemilih, petugas penyelenggara dan Saksi termasuk warga masyarakat di sekitar lokasi TPS.

“Penegasgan kesiapan Pilkada serentak di tujuh Kabupaten di Sultra ini disampakan saat menggelar Simulasi pemungutan suara secara nasional yang dilaksanakan di halaman Hotel Wiwi Perkasa 2 di Kota Indramayu Provinsi Jawa Barat, Jum’at 28 Agustus 2020,”katanya melalui pesan whatsApp kepada media ini, Sabtu, 29/08/2020.

Dalam Penjelasan Teknis Simulasi yang disampaikan oleh Anggota KPU RI Evi Novida Ginting Manik disampaikan bahwa tujuan Simulasi ini adalah untuk memberikan pemahaman bagi pemilih dan mengetahui kesiapan personil KPU dalam melaksanakan Pemungutan Suara Pemilihan Tahun 2020 yang akan digelar tanggal 9 Desember 2020.

“Untuk kesiapan pelaksanaan Pilkada serentak hingga di pemumgutan suara pada tanggal 9 Desember 2020 di tujuh daerah penyelenggara di Sultra sudah siap termasuk telah memggelar simulasi pemngutan suara dengan memperhatiakan ptokoler kesehatan standar Covid-19,”tandas dosen non aktif FISIP UHO ini.

Untuk diketahui, kegiatan simulasi pemungutan suara di Kota Indramayu dihadiri oleh Ketua KPU RI Arif Budiman, Anggota KPU Divisi Teknis Evi Novida Ginting Manik dan komisioner lainnya, Anggota DKPP RI Alfitra Salam, Anggota Bawaslu RI Frits Edward Siregar, seluruh anggota KPU se Indonesia serta dari Kemendagri, TNI Polri termasuk dari BNPB.

HERMAN

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *