Hendak Menyebrang, Mobil ini Tenggelam di Sunggai Konaweeha

Detik-detik mobil merek Sigra yang ditumpangi 8 orang dari satu rumpun keluarga tenggelam di Sungai Konaweeha, Kecamatan Bondoala, Kabupaten Konawe. (FOTO : IST)

BeritaRakyat.id, Kendari – Kecelakaan terjadi di Sungai Konaweha, Desa Lalonggaluku, Kecamatan Bondoala, Kabupaten Konawe, Minggu (19/9/2021). Satu unit mobil tenggelam setelah tergelincir dari rakit penyebrangan (pincara).

Berdasarkan informasi dihimpun, kecelakaan terjadi sekitar pukul 11.00 Wita. Saat itu mobil merek Sigra berwarna putih naik ke atas pincara dari arah Desa Lalonggaluku, Kecamatan Bondoala. Kendaraan yang ditumpangi 8 orang dari satu rumpun keluarga itu akan menyeberangi Sungai Konaweha menuju Kelurahan Laosu, Kecamatan Bondoala, Konawe.

Mereka merupakan warga Desa Lamong Jaya, Kecamatan Laeya, Kabupaten Konawe Selatan.

Kapolsek Bondoala, Iptu Kadek Sujayana mengatakan, saat mobil naik ke pincara rem mobil blong atau tidak berfungsi, sehingga mobil tersebut langsung jatuh ke sungai.

Kadek bilang, mobil sempat terapung dan terbawa arus sunggai. Namun beberapa saat kemudian tenggelam, ketika warga sekitar berusaha menyelamatkan penumpang dalam mobil itu.

“Jumlah penumpang yang berada di dalam mobil tersebut sebanyak 8 orang dan yang berhasil selamat 5 orang dan yang tiga orang lainnya masih bersama dengan mobil yang tenggelam dan hingga saat ini belum ditemukan,” kata Kadek lewat keterangannya.

Korban yang berhasil selamat masing-masing Murdoko (49), Suhartono (34), Indah MustikaNing Wahyu (25), Muh. Alif Suhada (3), Izza Wahyu Utami (2). Sementara tiga orang yang belum ditemukan yakni, Sumarsi (60), Sri Hasnati (40), Kofifah Eka Syahrani (8)

Sementara itu, tim Basarnas Kendari yang menerima laporan langsung terjun ke lokasi dengan membawa beberapa peralatan keselamatan untuk melakukan proses evakuasi.

RANDI

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *