Ingin Dengarkan Keluhan Petani, Wakil Ketua DPR RI Silaturahmi dengan Apdesi Konsel

222
Aosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Konawe Selatan saat menghadiri dan bersilaturahmi Wakil Ketua DPD RI Rachmat Gobel di Kendari. (FOTO: ODEK)

BeritaRakyat.id, Kendari – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Rachmat Gobel silaturahmi bersama Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Sulawesi Tenggara, Senin (26/19/2020). Kegiatan ini digelar pada salah satu hotel di Kota Kendari.

Dalam sambutannya, Rachmat Gobel mengatakan, tujuan bertemu bersama pengurus Apdesi ini dirinya ingin mendengarkan langsung apa yang menjadi keluhan dan kendala para petani yang ada di desa-desa.

“Alhamdulilah, satu tahun saya sudah menjalani kewajiban saya sebagai Anggota DPR RI dan saya merasa belum maksimal karena kita ada masalah di era pandemi Covid ini kita tidak bisa berbuat banyak,” ucap Rachmat.

Sebagai Wakil Ketua DPR RI yang juga membidangi pertanian, perkebunan, dan kelautan tentu dirinya juga penting mendegarkan langsung keluhan-keluhan yang ada di masyarakat, terlebih di masa pendemi Covid-19 ini.

Baca Juga :  Temukan Rumah Nyaris Tertimbun Longsong, Ketua Komisi II DPRD Kendari Harap Pemerintah Proaktif

“Saya waktu itu, termasuk yang mendorong supaya petani jangan hanya kerja di rumah. Harus bekerja di luar menggarap sawahnya, peternakannya dan juga di sektor nelayan, karena kalau mereka ndak bekerja siapa yang kasih makan kita, yang memberi makan kita semua itu para petani, nelayan,” jelasnya.

Menurutnya, keberadaan para petani dan nelayan sangat penting. Keluhannya harus didengar untuk disampaikan ke pemerintah pusat.

Usai membawakan sambutan, Rachmat juga menyerahkan secara simbolis bantuan pupuk sebanyak satu ton kepada Wakil Ketua Apdesi Konsel.

ODEK/NURSADAH