Ingin Kembalikan Kejayaan Golkar di Kolaka, Farhana Mallawangan Maju Calon Ketua

338
Farhana Mallawangan

BeritaRakyat.id,. Kolaka – Pemilihan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra), akan digelar melalui nusyawarah daerah (Musda) ke-X pada 29 Agustus 2020.

Diketahui, dalam musda tersebut ada lima kandidat yang memperebutkan jabatan Ketua DPD II Partai Golkar Kolaka. Kelimanya adalah Farhana Mallawangan, Mustafa, Almutarram, Fairin Amrina Sirang, dan Muhamad Nasir Adam.

Salah satu bakal calon ketua, Farhana
Mallawangan mengaku menyerahkan berkas pendaftaran ke panitia musda, Kamis (27/08/2020), setelah mengisi formulir dan melengkapi berkas administrasi lainnya.

Katua Fraksi Golkar DPRD Sulawesi Tenggara ini menegaskan, dirinya mencalonkan diri sebagai calon ketua semata-mata untuk memajukan dan mengembalikan kejayaan Golkar, yang dulu pernah berjaya saat Adel Berti menjabat sebagai Bupati Kolaka.

“Jika diberikan amanah saya siap membesarkan kembali partai Golka, bahkan lebih,” tegasnya.

Baca Juga :  Reses di Dapilnya Aleg Muda Ini, Bakal Perjungkan Keluhan Masyarakat

Ia menguraikan, ketika terpilih dirinya akan melaksanakan konsolidasi internal guna merekatkan kembali solidaritas kader. Selanjutnya, melaksanakan kaderisasi yang berbasis data secara berjenjang pada semua tingkatan kepengurusan, termasuk rekruitman pemilih pemula dan milenial, serta memberi ruang politik bagi kader perempuan.

Di tempat terpisah, Ketua Panitia Musda Golkar Kolaka ke-X, Abdul Karim Manga membenarkan bila lima bakal calon ketua tersebut telah mengambil formulir pendaftaran.

“Kemungkinan bakal calon ketua akan bertambah,” ungkapnya saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp.

Masa pendaftaran, tambahnya, akan ditutup 28 Agustus 2020 (Hari ini, red) sekaligus verifikasi berkas calon.

“Dalam Musda ini berpotensi akan diaklamasi,” tutupnya.

YUSRI/ NURSADAH