Ini Agenda Penyerahan Rekomendasi DPP Gerindra Untuk Cakada se-Sultra

622
Sekretaris DPD Partai Gerindra Sultra Safarullah

BeritaRakyat.id,. Jakarta – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) bakal menetapkan dan memberikan rekomendasi berlabel B1KWK untuk seluruh bakal calon kepala daerah di Pilkada serentak 9 Desember 2020 mendatang. Terkhusus di Sulawesi Tenggara (Sultra), ada enam calon kepala daerah (Cakada) yang akan mendapat rekomendasi yang ditandatangani langsung Ketua Umum DPP Gerindra, H Prabowo Subianto, dan Sekretaris Jenderal, Ahmad Muzani.

“DPP telah menyampaikan kepada kami semua di DPD bahwa rekomendasi Partai Gerindra untuk calon kepala Daerah, khususnya di Sulawesi Tenggara akan diserahkan di awal minggu keempat Bulan Agustus 2020,” ujar Sekretatis Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Sultra Safarullah SH kepada media ini, saat dihubungi melalui sambungan telepon, Rabu (19/08/2020).

Kata Safarullah, penyerahan rekomendasi untuk seluruh cakada akan diserahkan langsung H Prabowo di Jakarta.

“Saat ini saya bersama Ketua DPD Gerindra Sultra, Andi Adi Aksar masih di Jakarta untuk mengurus segala administrasi bakal calon kepala daerah di enam kabupeten di Sultra yang telah diajukan oleh DPC, DPD untuk kemudian di tetapkan DPP,” katanya.

Baca Juga :  IPPMAWA Kembali Segel Sanggar Budaya dan Gedung Serbaguna

Advokat yang tergabung di Peradi itu mengaku, dari sejumlah nama yang telah diajukan ke DPP, hingga saat ini belum ada yang mengerucut. Semuanya masih di DPP dan akan disampaikan jika sudah akan diserahkan kepada calon kepala daerah.

“Insyaa Allah sesuai dengan jadwal DPP Gerindra, untuk calon bupati dan wakil
bupati, selain Konawe Utara (Konut) karena tidak adanya kursi Gerindra di DPRD Konut,  enam kabupaten, masing-masing Konawe Selatan, Muna, Buton Utara, Kolaka Timur dan Wakatobi, Konawe Kepuluauan, penyerahan rekomendasi akan dilaksanakan minggu keempat atau akhir bulan ini. Kepada bakal calon diminta untuk menunggu saja undangan DPP,” tandasnya.

HERMAN/NURSADAH