Ini Jadwal Pendaftaran Bapaslon Cakada di KPU Konsel

260
Ketua KPU Konsel Aliudin. (FOTO : AKBAR)

BeritaRakyat.id, Konawe Selatan – Pendaftaran Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra), dibuka 4 – 6 September 2020. Tiga bapaslon akan mengikuti tahapan ini dan telah menyampaikan agenda pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, melalui Liaison Officer (LO) masing-masing.

Ketua KPU Konsel, Aliudin, menyebutkan tiga bapaslon calon kepala daerah (Cakada) yang telah menyampaikan agenda pendaftarannya itu adalah Muhammad Endang SA – Wahyu Ade Pratama Imran,
Surunuddin Dangga – Rasyid, dan Rusmin Abdul Gani – Senawan Silondae.

“Pertama paslon Muhammad Endang SA – Wahyu Ade Pratama Imran mendaftar di KPU pada hari Jum’at, 4 September 2020 pada pukul 09.00 Wita sampai selesai. Kedua, paslon Surunuddin Dangga – Rasyid pada hari yang sama pada pukul 14.00 Wita sampai selesai” ujar Aliudin, kepada wartawan media ini di Andoolo, Selasa (01/09/2020).

Baca Juga :  Pasca Diresmikan Presiden, Jembatan Teluk Kendari Langsung Dipadati Warga

Sementara pasangan Rusmin Abdul Gani – Senawan Silondae, sesuai agenda akan
mendaftar di hari ketiga atau hari terakhir masa pendaftaran bapaslon, Minggu (06/09/2020). Dengan demikian, pendaftar pada hari kedua di KPU Konsel dapat dipastikan kosong.

“Kami sudah menyiapkan segalanya, termasuk pengamanan dari Mapolres sudah stand by di KPU. Ini dikarenakan dalam pendaftaran di masa pandemi Covid-19, maka protokoler kesehatan, standar Covid akan diterapkan kepada seluruh pasangan calon,” pungkas mantan ketua PPK Lainea itu.

AKBAR/NURSADAH