IPSI Sultra Target Medali Emas di PON Papua

42
Ketua IPSI Sultra Andi Ady Aksar (FOTO : DOK)

BeritaRakyat.id, Kendari – Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX yang akan digelar di Provinsi Papua pada tahun ini, akan menjadi ajang bagi Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) untuk meraih prestasi dengan menargetkan perolehan medali emas. Untuk raihan target tersebut IPSI Sultra telah menyiapkan dua atlet terbaiknya untuk meraih medali dan membawa nama baik bumi anoa.

Kesiapan IPSI Sultra tersebut dengan telah melaksanakan pemusatan latihan Training Center (TC) mandiri buat kedua atletnya yang lolos ke PON.

Ketua IPSI Sultra, Andi Ady Aksar, menyampaikan, KONI Sultra belum melaksanakan TC buat atlet yang lolos ke PON, namun pihaknya tetap melaksanakan TC mandiri buat kedua atletnya.

“Kami TC mandiri sambil menunggu KONI Sultra melaksanakansembari menunggu melaksanakan TC PON,” jelasnya kepada sejumlah awak media, Kamis (03/06/2021.)

Andi Ady Aksar mengaku, atlet IPSI yang akan berlaga di PON nanti, tidak hanya turut ambil bagian tetapi harus punya target yang jelas.

“Kalau di PON XIX lalu kita bisa meraih 1 perunggu, maka di PON XX di Papua ini saya menargetkan pesilat Sultra mampu meraih medali emas. Untuk itu persiapan yang kami lakukan dimulai dari sekarang,”akunya.

Baca Juga :  Cakada Koltim Memaknai Nomor Urut, Ini Katanya

Ketua DPD Gerindra Sultra ini menyebutkan, dua atlet yang akan berlaga di PON XX mendatang yaitu Riicky Aris Munandar yang akan turun di Kelas D Putra (60 – 65 kg) dan Wiwik Nirwan yang akan turun di Kelas E Putri (65-70 kg).

“Potensi kedua pesilat Sultra ini sangatlah menjanjikan untuk bisa meraih medali,”akunya

Ditambahkan, Riki Aris Munandar yang pada PON sebelumnya mampu meraih medali perunggu. Harapannya, di PON XX mendatang pesilat asal perguruan perisai putih tersebut akan bisa meraih medali emas. Untuk itu, kedua pesilat ini, latihannya haruslah benar-benar dimaksimalkan.

“Kami pengurus IPSI Sultra optimis bisa memberikan yang terbaik buat daerah dan bisa mengembalikan nama Sultra sebagai lumbung atlet pencak silat dengan raihan meraih medali emas,” tandasnya.

REDAKSI