Jabat Ketua IPSI Sultra, Andi Ady Aksar Bakal Dirikan Padepokan Pencak Silat

105
Ketua IPSI Sultra Andi Ady Aksar (FOTO : DOK)

BeritaRakyat.id, Kendari – Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Sulawesi Tenggara yang dipimpin Andi Ady Aksar bakal mendirikan padepokan dalam rangka membina dan melatih para atlit berbakat seni bela diri silat.

“Kami berharap dengan didirikannya padepokan maka pencak silat di Sultra lebih meningkat lagi dan akan menjadi andalan Sultra dalam meraih prestasi disetiap ivent,”ujar Andi Ady Aksar. Rabu, (02/06).

Andi Ady Aksar yang juga ketua DPD Partai Gerindra Sultra ini mengaku, pencak silat ini merupakan budaya dari bangsa Indonesia, selain itu juga di Sultra pencak silat merupakan cabang olahraga unggulan. Untuk itu pendirian padepokan sangat perlu untuk pengembangan dan pembinaan atlit.

“Kami dari jajaran IPSI Sultra bertekad menjadikan olahraga pencak silat Sultra menjadi lumbung atlit yang akan menjadi andalan dalam setiap ivent dengan prestasi terbaik, karena itu padepokan bakal dibangun segera,”akunya.

Baca Juga :  Pemberlakuan Jam Malam Dinilai Tak Efektif Memutus Penyebaran Covid-19

Wirausahawan ini juga menambahkan, potensi atlet pencak silat di Sultra sangatlah menjanjikan. Jadi dengan pembinaan yang maksimal akan bisa mengembalikan prestasi olahraga pencak silat Sultra di era Permata Kumalasari hingga Adam Malik.

Jadi dengan adanya padepokan pencak silat lanjutnya, seluruh pesilat-pesilat potensial yang ada di Sultra akan ditampng disitu berlatih sehingga Sultra memiliki atlet yang benar-benar siap menghadapi iven nasional seperti PON dan Kejurnas.

“Saya sangat berharap kedepan ada lagi atlet Sultra¬† yang terpanggil masuk Pelatnas. Sebab dengan begitu akan bisa meningkatkan prestasi pencak silat di Sultra,” tutupnya.

REDAKSI