Jalani Tes Psikologi, Paslon Rusmin – Senawan Makin Siap Ikuti Pilkada

151
Pasangan Rusmin Abdul Gani - Senawan Silondae saat mengikuti tes psikologi. Foto: Ist

BeritaRakyat.id,. Konawe Selatan – Setelah melewati tahapan pendaftaran, kini para bakal calon kepala daerah (Cakada) di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra) mengikuti tahapan pemeriksaan kesehatan, psikologi, dan tes narkoba. Tahapan yang diadakan di Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) Bahtramas ini berlangsung 4 – 11 September 2020.

Salah satu bakal pasangan calon (Bapaslon) yang telah mengikuti rangkaian pemeriksaan kesehatan hingga narkoba itu adalah Rusmin Abdul Gani. Setelah menjalani tahapan tersebut, bapaslon Bupati dan Wakil Bupati Konawe Selatan ini pun mengaku semakin siap mengikuti pelaksanaan Pilkada serentak  9 Desember mendatang.

“Insyaa Allah selalu lebih siap dan melengkapi apa yang dipersyaratkan untuk maju di Pilkada Konsel 9 Desember mendatang,” ujar Rusmin, kepada awak media, usai mengikuti rangkaian tes kesehatan, Rabu (09/09/2020).

Baca Juga :  Lepas 2.000 Paket Bantuan Ikan, Pemprov Sultra Bakal Sasar Masyarakat Terdampak Pandemi

Owner Ana Wonua Grouf ini mengaku, dalam proses pemeriksaan kesehatan, ia tidak mengalami kesulitan saat mengikuti tes.

“Alhamdulilah semua jenis soal bisa dilalui,” akunya.

Diketahui, pemeriksaan kesehatan, psikologi, dan narkoba untuk bapaslon kepala daerah itu tertuang dalam Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) nomor 3 tahun 2017 tentang pencalonan gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati, serta wali kota dan wakil wali kota yang telah beberapa kali diubah. Terakhir diatur dalam PKPU nomor 9 tahun 2020.

ODEK/NURSADAH