Jam Malam Mulai Berlaku di Kendari, Ini Sanksi Bagi yang Melanggar

262
Wali Kota Kendari, Sulkarnain, memantau aktivitas warga di tempat-tempat keramaian. (FOTO: IST)

Jam Malam Mulai Berlaku di Kendari, Ini Sanksi Bagi yang Melanggar

BeritaRakyat.id, Kendari – Peraturan Wali Kota (Perwali) Kendari terkait pembatasan aktivitas malam hari, telah disosialisasikan selama tujuh hari. Terhitung, Kamis (10/09/2020), Perwali tersebut mulai diterapkan.

Dengan demikian, pemberian sanksi bagi warga Kendari yang melanggar perwali tersebut, sudah mulai diberlakukan. Penggunaan masker dan tidak beraktivitas di luar rumah mulai pukul 22.00 WITa sampai pukul 04.00 WITa menjadi hal wajib dipatuhi.

“Sudah ditetapkan dalam perwali bagi yang melanggar dikenakan sanksi. Pertama, sanksi teguran, kedua, sanksi sosial berupa membersihkan lingkungan tertentu, dan ketiga, sanksi denda,” kata Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir, usai memimpin kegiatan sosialisasi, Rabu (9/9/2020) malam.

Dia mengatakan, penegakan perwali tersebut akan dilakukan petugas yang ditunjuk dengan didampingi aparat kepolisian dan TNI.

Baca Juga :  Moment HPN di Kendari Kadin dan IMI Sultra Gelar Vaksinasi Berhadiah Motor dan Sembako

Perwali ini, kata dia, merupakan penegasan bahwa penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat salah satunya menggunakan masker, bertujuan untuk melindungi diri dari penularan Covid-19.

“Mudah-mudahan dengan sosialisasi yang dilakukan masif, masyarakat makin sadar bahwa penerapan protokol kesehatan untuk kebaikan mereka,” tuturnya.

Dia berharap, melalui sosialisasi, masyarakat bisa merespon dan disiplin menerapkan protokol kesehatan, sehingga bisa menekan penyebaran Covid-19.

“Kita berharap melalui upaya yang dilakukan pemkot saat ini diharapkan direspon baik oleh masyarakat dan kita bersama-sama saling melindungi, menjaga, dan bahu membahu menghadapi Covid-19,” harapnya.

RANDI/NURSADAH