Januari, Bis Pelayanan SIM Keliling Polres Konsel Kembali Beroperasi

58
Kapolres Konsel AKBP Erwin Pratomo saat melaunching penggunaan kendaraan pelayanan SIM Keliling yang akan beroperasi bulan Januari 2021 mendatang. (FOTO : AKBAR)

BeritaRakyat.id, Konawe Selatan – Setelah berhenti beroperasi guna menghindari penumpukan massa di saat pandemi covid-19, bis pelayanan surat izin mengemudi (SIM) keliling Kepolisian Resor (Polres) Konawe Selatan (Konsel) akan kembali difungsikan mulai Januari 2021 mendatang.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Konsel AKBP Erwin Pratomo mengatakan bahwa Konsel memiliki letak geografis yang cukup luas. Olehnya, pengadaan bis tersebut sebagai langkah optimalisasi pelayanan khususnya perpanjangan SIM.

“Kita coba mengawal untuk berkoordinasi langsung dengan Korlantas Polri kebetulan kami punya jaringan yang kuat di korlantas sehingga bisa kita adakan bis keliling ini, ” terang Erwin, di sela-sela launching bis pelayanan SIM keliling tersebut, Rabu (30/12/2020).

Baca Juga :  Laksanakan Belajar Tatap Muka, Sekolah dan   Orang Tua Siswa Harus Siap

Erwin berharap, keberadaan fasilitas pelayanan pengurusan SIM itu dapat diberdayakan dengan sebaik-baiknya oleh personel yang betul-betul mengerti dan memahami akan tugas pokok dan fungsinya.

Di tempat yang sama, Kepala Satuan Lalulintas (Kasatlantas) Polres Konsel Iptu Syahrul mengungkapkan, saat mulai berfungsi Januari 2021 mendatang bis tersebut akan berkeliling hingga ke pelosok Konsel.

“Semua desa-desa akan tersentuh termasuk daerah pelosok,” paparnya.

AKBAR/NURSADAH