Jelang Hari Pahlawan, Pemerintah dan Perusahaan Diminta Pasang Baliho

42
Rapat persiapan pelaksanaab hari pahlawab 10 november 2020 yang dipimpin Asisten Pemerintahan dan Kesrah Basiran bersama Kadis Sosial Sultra Armunanto di Ruang Pola Kantor Gubernur Sultra. (FOTO: ODEK)

BeritaRakyat.id, Kendari – Pemerintah Provinsi (Pemprov)Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar rapat persiapan, Kamis (5/11/2020), jelang peringatan hari pahlawan pada 10 November mendatang.

Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekertaris Daerah (Setda) Sultra Basiran mengungkapkan, peringatan hari pahlawan tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya diakibatkan Covid-19, sehinga hanya diisi dengan dua kegiatan saja.

“Kegiatan kita hanya dua, pertama upacara ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Watubangga Kota Kendari,kedua upaca tabur bunga di Dermaga Pangkalan Angkatan Laut Kendari,”ucap Basiran, saat memimpin rapat tersebut di Aula Pola Kantor Gunernur Sultra.

Nantinya, kaata dia, Gubernur Sultra Ali Mazi akan menjadi inspektur upacara pada kegiatan ziarah di TMP Watubangga, sedangkan Wakil Gubernur Sultra akan menjadi irut tabur bunga di Dermaga Lanal Kendari.

Baca Juga :  Bawaslu Konsel Ajak Pemantau Pemilu Bersinergi Awasi Pilkada

Upacara tersebut juga, tambahnya, akan dibuat sedemikian rupa serta dilengkapi dengan protokel kesehatan, undangan dan peserta akan dibatasi.

Pemerintah dan juga pihak swasta pun, diimbau untuk memasang baliho yang sudah didesain dan disiapkan Dinas Sosial Sultra agar seragam.

ODEK/NURSADAH