Jelang Libur Natal dan Tahun Baru, Ini Antisipasi di Pelabuhan Kolaka

27
Suasana rapat koordinasi yang digelar Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Kelas III Kolaka bersama pihak terkait di Kantor Syahbandar Kolaka. (FOTO: YUSRI)

BeritaRakyat.id, Kolaka – Untuk mengantisipasi lonjakan penumpang libur panjang natal dan tahun baru 2021, Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Kelas III Kolaka melakukan rapat koordinasi bersama pihak terkait di Kantor Syahbandar Kolaka, Rabu (02/12/2020).

“Alhamdulillah, kami dari Syahbandar dan BPBD telah mengecek semua kapal yang melakukan pelayaran Kolaka – Bajoe,” kata Kepala UPP Kelas III Kolaka Hasfar.

Hasfar menjelaskan, akan disiapkan posko keamanan dan kesehatan di Area Pelabuhan Kolaka.

“Kami akan membangun posko keamanan dan kesehatan, untuk menjaga keamanan dan juga mengecek kesehatan penumpang yang hendak memakai jasa penyeberangan Kolaka-Bajoe,” lanjutnya.

Kepala ASDP Pelabuhan Kolaka La Kadaha juga menjelaskan, pihaknya telah mempersiapkan semua menyangkut pelayanan di Pelabuhan Fery Kolaka.

Baca Juga :  Demokrat Sultra Gelar Syukuran Peringati Hari Jadi ke-21 Bersama Anak Yatim

“Semua menyangkut kenyamanan pengguna jasa pelabuhan ini telah kami siapkan jelang natal dan tahun baru 2021 dan kami juga menyiapkan enam kapal dengan tiga trip pelayaran setiap harinya,” jelasnya.

Sementara itu, Koordinator Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kolaka Dwiantari Josiana mengaku akan melakukan pemeriksaan setiap penumpang yang hendak memakai jasa penyeberangan Kolaka – Bajoe.

“Kami akan memeriksa semua penumpang dan juga menyarankan memakai masker jika naik di atas kapal,” tegasnya.

YUSRI/NURSADAH