Jelang Liga 3 Indonesia, Konsel Utama Gelar Uji Tanding VS SSB Savana FC

345
Foto bersama Konsel Utama FC (Jersey Kuning) versus SSB Savana (Jersey Putih hitam) sebelum tanding di Stadion Lababa Silondae. (FOTO : AKBAR)

BeritaRakyat.id,. Konawe Selatan – Konawe Selatan (Konsel) Utama Football Club (FC) menyiapkan diri untuk mengikuti Liga 3 Indonesia yang bakal digelar Maret 2021 mendatang. Tim ini akan memperkuat perwakilan sepak bola Konsel untuk bertanding di ajang olahraga yang akan digelar di Sulawesi Tenggara itu.

Di antara persiapan yang dilakukan adalah dengan merekrut pesepak bola Konsel usia 22 tahun dan melakukan uji coba dengan sejumlah club sepak bola.

“Konsel Utama FC kini sudah dalam persiapan mengikuti Liga 3 Indonesia yang di gelar di Sulawesi Tenggara. Fokus kami adalah meningkatkan teknik, skill dan fisik pemain dengan menggelar berbagai uji coba, termasuk melakukan uji tanding dengan SSB Savana di stadion Lababa Silondae,” ujar pelatih Konsel Utama FC, Asmun Pameswara Mangidi, kepada media ini di Stadion Lababa Silondae, Minggu (30/08/2020).

Menurut Asmun, pemain Konsel Utama yang merupakan hasil seleksi beberapa bulan terakhir ini masih menyisakan 36 pemain. Jumlah tersebut yang terus diasah kemampuannya untuk diseleksi hingga menyisakan 25 – 22 pemain.

Baca Juga :  Komunitas Dasi Chapter Sultra Deklarsi di Pantai Nambo

“Pemain Konsel Utama yang diseleksi merupakan pesepakbola dari 25 Kecamatan se Konsel yang diseleksi terbuka. Harapan kami tentunya dengan akan begulirnya liga 3 Indonesia Wilayah Sultra, PSSI Konsel selaku induk sepak bola dari semua club di Konsel, termasuk pemerintah daerah untuk diberi perhatian dan bantuan dana,” ujarnya.

Sementara itu, hasil ujicoba antara Konsel Utama FC Vs SSB Savana yang digelar di stadion Lababa Silondae, berakhir dengan kemenangan Konsel Utama FC dengan skore 3 – 0.

AKBAR/NURSADAH