Jelang Pilkada Konsel, RAG – SS Imbau Masyarakat Bermedia Sosial dengan Bijak

103
Bakal pasangan Calon Kepala Daerah Konsel Rusmin Abdul Gani -Senawan Silondae. (FOTO : IST)

Beritarakyat.id,. Konawe Selatan – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) sudah memasuki tahapan pendaftaran di KPU. Tensi jelang Pilkada bagi pendukung dan simpatisan juga meninggi, khususnya perang syarap melalui mrdia sosial. Untuk itu Bakal calon Bupati dan calon wakil Bupati Kabupaten Konawe Selatan, Rusmin Abdul Gani (RAG) – Senawan Silondae (SS) mengimbau masyarakat, khususnya tim, simpatisan, relawan untuk bijak bermedia sosial menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak mendatang.

Menurut Rusmin Abdul Gani, media sosial merupakan sarana paling tepat untuk berkomunikasi namun rentan akan menyebarkan informasi hoaks, sehingga masyarakat harus lebih selektif dalam memilih informasi.

Selain itu, Ia mengajak masyarakat untuk meningkatkan literasi digital dengan cara yang baik. Terlebih memasuki tahun politik seperti sekarang, penyebaran hoax, ujaran kebencian, dan isu SARA paling banyak ditemui jelang Pemilukada.

“Mengantisipasi hal tersebut, saya mengajak masyarakat, penegak hukum dan pemerintah terus melakukan monitoring informasi yang berbasis media sosial menjelang pilkada. Untuk itu saya mengimbau tim, relawan, simpatisa serta keluarga untuk bermedsos dengan bijak agar tidak menimbulkan persepsi yang buruk”, ujarnnya kepada awak media senin, 31/08/2020 malam

Baca Juga :  Semarakkan Dua Dekade Partai Demokrat, Sejumlah Lomba Digelar di Sultra

Sementara itu, Balon Wakil Bupati Konsel, Senawan Silondae berpesan agar Aparatur Sipil Negara berhati-hati dan waspada ketika menggunakan media sosial miliknya dan menjaga netralitas dan tidak terlibat dalam kegiatan kampanye politik praktis.

“Mari menjaga keamanan dan ketertiban jelang Pilkada Konsel. Kepada aparatur negara agar menjaga netralitasnya, termasuk bermedia sosial, agar tidak mendapat teguran dari pengawas pemilu,”katanya menambahkan.

KARSESMAN /HERMAN