Jelang Pilkada Konsel, Warga Diimbau Tak Terprovokasi Informasi Hoax

96
Anggota DPRD Konsel Erman SE

BeritaRakyat.id, Konawe Selatan – Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Konawe Selatan (Konsel) yang akan digelar 9 Desember 2020, saling serang antar tim pendukung pasangan calon dan penyebaran informasi hoax baik secara langsung maupun media sosial (Medsos) sudah mulai marak. Kondisi seperti ini dinilai rawan menimbulkan konflik.

Hal ini pun menjadi perhatian anggota DPRD Konsel, Erman SE. Ia mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) jelang pesta demokrasi lima tahunan ini.

“Saya mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga kamtibmas di wilayah masing-masing,” kata Erman, pada media ini, Kamis (01/10/2020).

Erman mengimbau agar masyarakat KonselĀ  tidak cepat terprovokasi terkait hal-hal yang tidak diinginkan atau ikut-ikutan menyebar informasi hoax.

“Guna menghidari gesekan-gesakan, untuk itu saya mengingatkan kepada masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi dalam menghadapi Pilkada tahun ini dan yang terpenting tetap mematuhi protokoler kesehatan selama tahapan pilkada berlangsung,” pintanya.

Baca Juga :  Anggota DPR RI Pastikan Presiden dan Menteri PUPR Ada di Kendari Besok

Mantan Kades Koeono kecamatan Palangga Selatan ini juga berharap, di tahun politik ini, masyarakat Konsel mampu menjaga satu sama lain untuk tidak terpecah belah, hanya karena beda pilihan dan menjadikan daerahnya tetap aman dan kondusif.

“Jangan karena beda pilihan, jadi musuhan sesama tetangga. Kalau calon pilihannya itu menang atau kalah kita titip harapan kepada yang terpilih,” pungkasnya.

AKBAR/NURSADAH