Kader PKS Diingatkan Tak Miring-miring

Plt Ketua DPW PKS Sultra Yaudu Salam Ajo (FOTO : PKS)

BeritaRakyat.id, Kendari – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bakal memberikan sanksi bagi kader yang tidak mendukung pasangan calon yang diusung PKS pada Pilkada Desember 2020.

“Presiden PKS Ahmad Syaikhu
sudah menegaskan dan menginstruksikan kepada seluruh pejabat publik dari PKS wajib melakukan konsolidasi dan membantu proses pemenangan calon kepala daerah,” kata Plt Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW), Yaudu Salam Ajo, Rabu (18/11/2020).

Mantan anggota DPRD Sultra ini, meminta kepada seluruh pengurus partai mulai dari tingkat wilayah sampai ke tingkat daerah untuk turun langsung di masyarakat melakukan konsolidasi pemenangan.

“Kader-kader PKS yang selama ini telah dibimbing dan dikader partai, wajib hukumnya untuk memenangkan kandidat yang diusung partai,” jelasnya.

Kata Yaudu, keputusan partai yang merupakan institusi tertinggi berdasarkan norma yang ada. Sehingga, yang merasa bagian dari PKS harus mengikuti keputusan tersebut dan tidak boleh miring-miring.

“Harus tegak lurus tidak boleh miring-miring. Kalau ada yang berani miring-miring, kita kasi miring betul itu. Kita tidak mau mengenal kader yang namanya miring-miring seperti La Pili melawan keputusan partai dan akhirnya menerima konsekuensinya,” jelasnya.

Yaudu kembali menegaskan, setiap anggota dewan harus turun membantu dan menjaga konsituennya untuk memenangkan calon yang diusung oleh partai di Pilkada Desember mendatang.

“Kalau anggota dewan jangan main-main dan berani dengan intruksi Presiden PKS. Kalau ada yang berani melawan kita akan berikan sanksi teguran bahkan bisa berujung sampai pergantian antar waktu (PAW),” tutupnya.

ODEK/NURSADAH

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *