Kadistanak Meninggal, Anggota DPRD Sultra Sampaikan Duka Cita

134
Anggota DPRD Sultra Abdul Rahman Rahim (kedua dari kanan) bersama Alm Kadistanak Sultra Dr Budianti Kadidaa (Ketiga dari kanan) saat melakukan peninjauan pengembangan ternak sapi di Konawe (FOTO: IST)

BeritaRakyat.id, Kendari – Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan (Kadistanak) Sulawesi Tenggara (Sultra) Dr Ir Budianti Kadidaa MSi meninggal dunia setelah dirawat di Rumah Sakit (RS) Hermina dan RS Bahteramas. Kepergian mantan Pejabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Buton Utara (Butur) ini, membuat banyak pihak merasa kehilangan, termasuk anggota DPRD Sultra khususnya dari komisi II selaku mitra kerjanya.

“Saya atas nama anggota Komisi II DPRD Sultra menyampaikan duka cita atas meninggalnya Kadis Pertanian dan Peternakan Sultra Dr Budianti Kadidaa. Beliau orang baik dan sungguh-sungguh dan bertanggungjawab akan amanah yang diberikan kepadanya. Semoga almarhumah husnul khotimah,” ungkap Anggota DPRD Sultra Abdul Rahman Rahim kepada media ini, Senin (30/11/2020).

Menurut Rahman, dalam kemitraannya dengan anggota DPRD Sultra selaku pejabat eselon II di lingkup Pemerintah Provinsi Sultra, Budianti selalu menunjukkan keseriusan dalam bekerja dan selalu mendahulukan kepentingan masyarakat dan daerah. Selama tugas sebagai Kadistanak Sultra juga telah banyak yang diperbuat untuk daerah.

Baca Juga :  Tina Nur Alam Minta Pemerintah Evaluasi Belajar Tatap Muka di Sekolah

“Padahal baru beberapa waktu lalu kami bersama-sama melakukan kunjungan di Daerah Konawe untuk meninjau lokasi pengembangan sapi, yang kemudian akan dikembangan di Sultra,” terangnya.

Politisi Partai Golkar Sultra itu pun mengaku kaget akan kepergian Budiyanti untuk selamanya, karena selama ini kinerjanya selalu ditunjukkan dengan penuh amanah. Selain itu terlihat selalu segar bugar dan tidak memgeluhkan sakit. Tetapi semua itu adalah kehendak sang pencipta yang sewaktu akan memanggil hambaNya.

“Kami berharap, jika beliau meninggal dunia karena sakit dan terpapar Covid, maka diimbau kepada seluruh masyarakat Sultra untuk selalu mawas dan mengikuti anjuran pemerintah akan virus corona. Sekali lagi almarhum orang baik dan akan mendapat tempat yang layak disisi Allah SWT. Amiin,” tutupnya.

RANDI/NURSADAH