Kampanye Perdana Pilkada Konsel, RAG-SS di Dapil 1, Suara di Dapil II dan Ewako di Dapil III

518
Jadwal kampanye tiga Calon Bupati dan Wakil Bupati Konsel. (FOTO : AKBAR)

BeritaRakyat.id, Konawe Selatan – Masa kampanye Pilkada serentak 9 Desember 2020 dimulai hari ini, Sabtu (26/09/2020).

Tiga Calon Bupati dan Wakil Bupati Konawe Selatan (Konsel) bakal mengawali kampanye perdananya di wilayah berbeda.

Dari jadwal kampanye yang dikeluarkan KPU Konsel menyebutkan, tiga pasangan calon bakal menggelar kampanye di tiga titik yakni Rusmin Abdul Gani – Senawan Silondae di Dapil I terdiri dari Kecamatan Andoolo, Andoolo Barat, Buke, Lalembuu dan Tinanggea

Sementara untuk pasangan calon Surunuddin Dangga – Rasyid dijadwalkan melaksanakan kampaye di Dapil II yang terdiri dari Kecamatan Benua, Basala, Angata, Mowila, Sabulakoa, Landono, Ranomeeto dan Ranomeeto Barat.

Begitu juga dengan pasangan calon Muh Endang SA – Wahyu Ade Pratama Imran dijadwalkan menggelar kampanye di Dapil Konsel III yang terdiri dari Kecamatan Palangga, Palangga Selatan, Baito, Laeya, Lainea, Wolasi, dan Konda.

“Untuk pasangan calon RAG-SS bakal memanfaatkan jadwal kampanye dengan turun di beberapa titik di Dapil I. Agendanya hanya menemui warga dan untuk kampanye terbuka dan tertutup belum dilakukan, karena masih mengurus izin di Polres Konsel,”ujar Supriadi selaku anggota Tim Pemenangan RAG – SS kepada media ini, Sabtu (26/09/2020).

Baca Juga :  Anton Timbang Serahkan SK Pengurus Konawe dan Baubau

Begitu juga disampaikan, La Oke, selaku tim kampanye Surunuddin Dangga-Rasyid bahwa di hari pertama, pasangan berjargon Suara ini menggelar kampanye di Kecamatan Basala dan selanjutnya akan ke beberapa titik di Dapil II Konsel.

“Pagi ini kami mengajukan izin di Mapolres Konsel, setelah itu akan melaksanakan kampanye di Basala,” katanya melalui sambungan telepon.

Sementara itu, Jusman selaku LO pasangan Muh Endang SA РWahyu Ade Pratama Imran mengaku di hari pertama kampanye pasangan  Ewako itu, melaksanakan kegiatan tatap muka dengan warga di Kecamatan Laeya.

“Untuk kampanye perdana belum melakukan kampanye terbuka dan tetutup. Hal itu karena masih mengurus izin. Tetapi Paslon akan tetap ke daerah kampanye dengan menemui warga,” katanya singkat.

AKBAR/NURSADAH