Kantongi Hasil Uji Labfor, Kejari Konsel Segera Tetapkan Tersangka

444
Ketua Penyidik Kejari Konsel Safri Abd Muin. (FOTO: IST)

BeritaRakyat.id, Konawe Selatan – Hasil uji laboratorium forensik (labfor) kasus kenaikan pangkat di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Selatan (Konsel) April 2020 lalu, telah dikeluarkan oleh pihak Bidlabfor Polda Sulsel 28 Mei 2021 lalu.

Kini, dokumen hasil uji labfor kasus kenaikan pangkat yang melibatkan 53 ASN itu, telah dikantongi pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Konsel.

” Sekarang sudah keluar hasilnya dan kini sudah dikantongi oleh Penyidik Tipikor Kejari Konsel,” ujar Ketua Penyidik Kejari Konsel Safri Abd Muin, Selasa (08/06/2021).

Dosen Fakultas Hukum Muhammadiyah Maluku Utara ini juga menambahkan, dokumen yang diuji labfor Polda Sulsel adalah seluruh dokumen sitaan terkait kenaikan pangkat periode April 2020.

Baca Juga :  Kodim 1417/Kendari Rutin Patroli Penegakan Protokol Kesehatan

“Kasus ini sebelumnya dilaporkan oleh salah satu LSM di Sultra dan ditindaklanjuti oleh Kejari Konsel dengan surat perintah penyidikan dari Kepala Kajari Sejak 6 April 2021,” terang Safri.

Mantan Kasi Intel Kejari Tidore Kepulauan ini menegaskan, setelah dikantongi hasil uji labfor dari Polda Sulsel, dalam waktu dekat Kejari Konsel akan segera menetapkan tersangka.

AKBAR/NURSADAH