Karya Bakti TNI Sasar Tiga Kabupaten di Sultra

45
Pangdam XIV Hasanuddin Mayjend Andi Sumangerukka bersama Gubernur dan Kapolda Sultra, saat meninjau rehab gereja di jalan Sorumba di Desa Langgea Kecamatan Ranomeeto, Konsel. (FOTO: NURSADAH)

BeritaRakyat.id, Kendari – Tiga kabupaten/kota di Sulawesi Tenggara (Sultra) menjadi sasaran Karya Bakti Tentara Nasional Indonesia (TNI) untuk menangani masalah-masalah sosial dan kemanusiaan.

Karya Bakti TNI ini dibuka langsung  Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Sumangerukka, Senin (21/09/2020). Ia sekaligus meninjau rehab Gereja (GPdI Anugerah) di Jalan Sorumba Desa Langgea Kecamatan Ranomeeto Kabupaten Konsel.

Ditemui usai upacara pembukaan, Andi Sumangerukka mengatakan, kegiatan yang merupakan program nasional TNI angkatan darat itu, dalam rangka proses percepatan mencapai kesejahteraan masyarakat di daerah, melalui kegiatan fisik maupun non fisik.

“Kegiatan fisik dilakukan dengan kegiatan membenahi masjid, gereja, dan rumah tidak layak huni. Sedangkan non fisik, bagaimana¬† memberikan kesadaran kepada masyarakat beradaptasi dengan hidup normal atau dikatakan new normal,” jelasnya.

Baca Juga :  Perkenalkan Cagub Andi Sumangerukka, Relawan ASR Butur Temui Pedagang Asongan dan Buruh

Kapenrem 143/Halu Oleo, Mayor Arm Sumarsono dalam keterangan tertulisnya menyebutkan, tiga daerah yang menjadi sasaran Karya Bakti TNI itu adalah Konawe, Konawe Selatan (Konsel), dan kota Kendari.

“Konsel adalah daerah pertama dilaksanakannya kegiatan pembangunan fisik Karya Bakti TNI berupa rehab 16 unit rumah tidak layak huni, rehab 1 unit masjid dan 1 unit gereja,” sebutnya.

Kemudian lanjut dia, rehab 17 unit rumah tidak layak huni dan pembuatan 2 unit MCK di kota Kendari. Terakhir Konawe, rehab rumah tidak layak huni sebanyak 5 unit.

RANDI/NURSADAH