Karyawan Antam Tewas Kelelahan saat Bersepeda

27
Tim medis saat melakukan evakuasi terhadap karyawan Antam yang meninggal dunia setelah kelelahan mengayuh sepeda. (FOTO : YUSRI)

BeritaRakyat.id, Kolaka – Seorang pria asal Kabupaten Kolaka meninggal dunia saat bersepeda. Korban diduga kelelahan sehingga mengalami serangan jantung, Rabu (28/10/2020).

Korban yang diketahui bernama Harianto (46) warga jalan Pulau Maniang, Kompleks Antam Kecamatan Pomalaa Kabupaten Kolaka itu merupakan salah seorang karyawan PT Antam Tbk. UBPN Sultra.

Di hari kejadian, sekira pukul 08.00 WITa, korban bersama komunitas sepedanya berangkat dari Kompleks Antam Pomalaa menuju Kelurahan Sakuli Kecamatan Latambaga.

Saat tengah mengayuh sepeda, sekira pukul 12.30 WITa, korban sempat berhenti dan mengeluhkan rasa sakit di dadanya. Korban kemudian meminta kepada salah seorang rekannya bernama Hendro untuk putar balik menuju ke Rumah Sakit Benyamin Guluh (RSBG) Kolaka.

Pada saat menuju ke RSBG Kolaka tepatnya di jembatan yang menghubungkan antara Kelurahan Sakuli dan Kelurahan Watuliandu, korban tiba-tiba terjatuh dari sepedanya dan tak sadarkan diri.

Baca Juga :  Klaim Menangkan Pilkada Konkep, Tim Pendukung Amrullah-Lutfi Arak-arakan

“Kemudian saudara Hendro melakukan pertolongan pertama terhadap korban dan meminta tolong kepada warga yang melintas di tempat tersebut. Selanjutnya korban diantar menggunakan motor menuju RSBG Kolaka untuk dilakukan pertolongan medis,” kata Kapolsek Kolaka, IPTU Muh Arman SH MH.

Meski sempat dilakukan penanganan medis oleh tim dokter RSBG Kolaka, nyawa Harianto tak bisa tertolong. Korban dinyatakan meninggal dunia sekira pukul 13.30 WITa di RSBG Kolaka.

Menurut keterangan dokter yang menangani Harianto, korban meninggal dunia karena serangan jantung.

“Pasien meninggal dunia dikarenakan serangan jantung akibat kelelahan,” ujar dr. Khaerul.

Saat ini, jenazah Harianto telah dijemput oleh keluarga korban untuk kemudian dimakamkan.

YUSRI/NURSADAH