Kasus Corona Meningkat, Semi Final Bupati Cup U-16 Batal Digelar

79
Bupati Konsel Surunuddin Dangga didampimgi Wakil Bupati, Sekda dan Ketua Panitia Bupati Cup U-16 saat pembukaan Bupati Cup dan menyerahkan tropy yang akan diperebutkan lalu. (FOTO : DOK)

BeritaRakyat.id, Konawe Selatan – Kejuaraan Bupati Konsel Cup U-16 yang tinggal menyisakan babak semi final batal digelar. Pihak penyelenggara belum mendapatkan izin dari pemerintah daerah dan Komite Olehraga Nasional Indonesia (KONI) dengan alasan kasus positif Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) terus meningkat dalam setiap harinya.

“Pandemi Corona yang makin meningkat dalam setiap harinya, maka kegiatan-kegiatan yang konsentrasinya mengumpulkan orang banyak dan saling kontak kita tidak laksanakan dulu, meski kejuaraan sepak bola Bupati CUP U-16 telah diagendakan akan dilaksanakan untuk menghasilkan pemenangnya,”ujar Ketua KONI Konsel Arsalim Arifin kepada media ini, Kamis (12/11/2020).

Plt Bupati Konsel ini mengaku, kejuaraan sepak bola U-16 yang diikuti 25 club kecamatan se-Konsel ini tinggal menyisahkan empat tim. Masing-masing Andoolo, Tinanggea, Angata, dan Laonti. Empat tim ini pun harus menunda euforia menjadi jawara bupati cup sejak yang diselenggarakan Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Konawe Selatan (Konsel) Sulawesi Tenggara itu.

Baca Juga :  AMLM Menduga Bupati Muna Barat Lindungi Kabag ULP dan Pokjanya

“Beberapa waktu lalu, saat diberlakukan new normal, gelaran ini diagendakan untuk dilaksanakan. Tetapi lagi-lagi pandemi corona masih mengalami peningkatan kasus positif, maka hajatan ini ditunda dulu hingga betul-betul kondisi normal,” pungkasnya.

Sementara itu, manager PS Persando (Kecamatan Andoolo) Edi Setyawan mengaku bahwa pihaknya legawa menerima batalnya kelanjutan pelaksanaan bupati cup tersebut.

“Kami pada dasarnya mengikuti anjuran pemerintah dan pihak penyelenggara terkait kejuaraan sepak bola Bupati Cup U-16. Meski pemaian bersama official dan pelatih sudah siap, tetapi jika itu belum ada izin karena masih corona, maka itulah yang akan di ikuti,” katanya terpisah.

AKBAR/NURSADAH