Kebakaran di Kolaka, Dua Rumah dan Satu Kios Terbakar

43
Peristiwa kebakaran yang terjadi di Lorong PLN Jalan Badewi Kelurahan Balandete Kecamatan Kolaka Kabupaten Kolaka (FOTO: YUSRI)

BeritaRakyat.id, Kolaka – Peristiwa kebakaran terjadi di Lorong PLN Jalan Badewi Kelurahan Balandete Kecamatan Kolaka Kabupaten Kolaka, Selasa (13/10/2020). Kejadian ini menghanguskan dua rumah dan satu kios sembako milik warga setempat.

Salah satu warga setempat, Anwar, mengaku melihat asap akibat kebakaran tersebut sekira pukul 08.50 WITa, tepat di bagian bawah rumah panggung yang ikut terbakar itu.

“Kami bersama sekira sepuluh orang warga berusaha memadankan api dengan menyiram, namun api semakin membesar dan melahap rumah yang terbuat dari papan tersebut,” ujar Anwar, ditemui di lokasi kebakaran.

Setelah api sudah memulai membesar, lanjutnya, warga juga sempat menyelamatkan sebuah mobil yang terparkir di lokasi kebakaran.

Baca Juga :  PT GMS Hadiahkan Kapal Ambulan dan Asrama Mahasiswa Laonti

“Setelah menyelamatkan mobil, api terus membesar dan menghanguskan kios sembako dan rumah permanen milik Hj Hasmi dan Asni,” sebut Anwar.

Sementara Kepala Pemadam Kebakaran Kabupaten Kolaka Maskuat Riadi mengatakan, saat mendapat laporan kebakaran tersebut, pihaknya langsung mengerahkan empat unit mobil pemadam dan dua unit mobil tangki untuk mensuplai air.

“Hampir sekira 2 jam api berhasil dipadamkan. Untuk kerugian materi belum bisa diketahui dan korban jiwa juga tidak ada,” ungkapnya.

YUSRI/NURSADAH