Kembali Gantikan Endang, Jumarding Resmi Jadi Wakil Ketua DPRD Sultra

711
Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Sultra Andi Risna SH MH saat meresmikan dan mengambil sumpah janji Wakil Ketua DPRD Sultra H Jumarding SE di Ruang Rapat Paripurna DPRD Sultra (FOTO: ODEK)

BeritaRakyat.id, Kendari – Untuk kedua kalinya, politisi Partai Demokrat, Jumarding, resmi menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Tenggara (Sultra). Ia kembali menggantikan Muhammad Endang untuk sisa masa jabatan 2019-2024.

Seperti periode sebelumnya, pergantian antar waktu tersebut dilakukan karena Muhammad Endang lagi-lagi mundur dan meninggalkan jabatan Wakil Ketua DPRD Sultra, karena maju sebagai Calon Bupati Konawe Selatan (Konsel) pada Pilkada 9 Desember 2020.

Secara resmi, pelantikan Jumarding sebagai wakil ketua DPRD digelar, Jumat (29/01/2021), dipimpin Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Sultra Andi Risna SH MH.

Gubernur Sultra H Ali Mazi SH yang diwakili Sekda Sultra Hj Nur Endang Abas dalam sambutannya berharap agar setelah dilantik, Jumarding  dapat segera melaksanakan tugas-tugasnya sebagai Wakil Ketua DPRD Sultra.

“Dengan telah dilantiknya wakil ketua pengganti antar waktu sisa masa jabatan 2019-2024 akan melengkapi kekosongan jabatan wakil ketua DPRD Sultra. Selain itu kemitraan antara pemerintah provinsi dan DPRD Sultra untuk terus terjalin, dalam rangka melaksanakan pengawasan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra dalam membangun dan mensejahterakan masyarakat,” kata Endang saat membacakan sambutan gubernur.

Baca Juga :  Ditemukan Tewas Tergantung, Tangan Babinsa di Kabaena Terikat

Ia menambahkan, peran DPRD Sultra dalam kebersamaan dengan Pemprov Sultra perlu terus ditingkatkan dengan kemesraan dalam membangun dan menjadikan Sultra sebagai daerah maju dan sejahtera.

“Sekali lagi atas nama Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara mengucapkan selamat kepada wakil ketua DPRD yang baru saja dilantik. Juga kepada seluruh pimpinan dan anggota DPRD Sultra untuk selalu bersama dalam melaksanakan roda pemerintahan,” tandasnya.

ODEK/NURSADAH