Kemenhub Bakal Tata Pelabuhan Bungkotoko Menjadi Lebih Baik

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi didampingi Gubernur Sultra H Ali Mazi saat melakukan tinjauan di Bungku Toko, Kota Kendari. (FOTO : ODEK)

BeritaRakyat.id, Kendari – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi melakukan kunjungan kerja di Kota Kendari dengan mengunjungi pelabuhan Bungkotoko, Sabtu (20/08/2022).

Kedatangan orang nomor satu di tubuh Kemenhub RI guna memastikan langsung kondisi sejumlah pelabuhan yang ada di Kota Kendari terutama pelabuhan Bungkotoko.

“Kami memastikan kami datang di Sultra, karena kita tau Sultra ini selain ada daratan, memiliki banyak pulau-pulau yang harus di koneksikan dan juga intraksi antara Sultra dan juga pulau-pulau yang lain seperti Maluku dan Bali,” katanya kepada sejumlah awam media disela-sela kunjunganya.

Di kota Kendari lanjut dia, memiliki banyak pelabuhan yang memilik koneksikan dengan sejumlah pulau, salah satunya Pelabuhan Bungkotoko, tentu ini harus dikelola dengan baik.

“Banyak sekali pelabuhan yang ada disini, ada Pelabuhan Bungkotoko, ada pelabuhan Nusantara, Pemda, Pertamina dan ada pelabuhan swasta,” jelasnya.

Untuk kata dia, hal ini harus benar diperhatikan dengan baik, sehinga memiliki pelayan dan pelayan yang maksimal.

“Secara umum saya sampaikan, pelabuhan ini akan kita tata dengan baik agar memiliki peran yang baik,” urainya.

Selain itu, tambah dia,terkait kondisi pelayan penumpang pihaknya menurut dia, akan melakukan pembenahan dan penambahan jumlah armada kapal.

“Saya akan tugaskan pa Direjen untuk melakukan miping, melakukan evaluasi, apakah kapal-kapal ini tetap beroperasi, yang pasti ini akan menjadi perhatian husus,”tutupnya.

ODEK

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *