Ketua DPD LAT Kendari Harap Aksi Berujung Ricuh Tak Terulang

370
Ketua DPD LAT Kendari Sry Yastin Asrun. (FOTO: ODEK)

BeritaRakyat.id,.Kendari –  Ketua Dewan  Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Adat Tolaki (LAT) Kota Kendari,  Sry Yastin Asrun, ikut menyayangkan aksi anarkis sekelompok massa yang menggelar demonstrasi, Kamis (17/09/2020).  Pasalnya, selain melakukan perusakan, juga menimbulkan keresahan bagi warga.

“Kami baru dikukuhkan satu minggu yang lalu, dengan adanya kejadian seperti kemarin ini, sangat  kita menyangkan. Saya juga sebagai Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kendari, saya maunya melindungi, kita tidak inginkan dengan aksi ade-ade kita di Kota Kendari ada pengrusakan, apa lagi masuk-masuk di toko kan kasian kita punya Wonua Kandari,” ucapnya saat ditemui di kediaman Ketua DPP LAT Sultra,  Jumat (18/09/2020).

Dikatakan, sejatinya ia mendukung aksi unjuk rasa yang dilakukan kelompok organisasi masyarakat (Ormas) Tolaki itu. Namun, tidak dilakukan secara anarkis.

Baca Juga :  Labfor Polri Terus Periksa HP dan CCTV Kasus Brigadir J Secara Scientific Crime Investigation

“Jadi apapun yang dilakukan ade-ade kemarin, mudah-mudahan tidak terulang lagi, sambil menungu proses hukum, jadi kita bukan tidak setuju mereka demo hanya caranya jangan anarkis,” katanya.

Istri mantan Wali Kota Kendari, Asrun ini pun  mengimbau kepada seluruh masyarakat  agar tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu yang berkembang. Ia meminta agar penyelesaian persoalan yang menjadi tuntutan massa dalam aksi yang berujung ricuh itu, dipercayakan kepada pihak kepolisian.

ODEK/NURSADAH