Ketua OJK Bantu PMI untuk Peningkatan Pelayanan Kesehatan

14
Ketua OJK Sultra, Mohammad Fredly Nasution (Kiri) Bersama Ketua PMI Sultra, Abdurrahman Shaleh (Kanan) Saat Memberikan Keterangan. (FOTO : IST)

BeritaRakyat.id, Untuk peningkatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sulawesi Tenggara (Sultra) menyalurkan bantuan uang tunai senilai Rp200 juta kepada Rumah Sakit Palang Merah Indonesia (PMI) Sultra.

Kepala OJK Sultra Mohammad Fredly Nasution mengatakan, pihaknya memberikan bantuan tersebut dengan harapan kiprah PMI dapat semakin dirasakan masyarakat.

“Semoga dengan bantuan tersebut mampu meningkatkan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat Sultra, khususnya Kota Kendari,” ucap Fredly, saat memberikan sambutan penyerahan bantuan di Kantor PMI Sultra, Selasa (17/11/2020).

Di tempat yang sama, Ketua Umum PMI Sultra Abdurrahman Shaleh mengatakan, adanya bantuan dari OJK tersebut memberikan harapan bagi PMI dalam mendistribusikan penanganan darah maupun bantuan bencana.

“OJK Sultra telah menunjukan dedikasinya dengan memberikan rasa kemanusiaan kepada masyarakat Sultra melalui PMI. Mudah-mudahan ini menjadi awal yang baik dan kami berterima kasih kepada Kepala OJK Sultra beserta jajarannya yang mempercayakan bantuan kepada PMII,” bebernya.

Bantuan dari OJK Sultra ini, tambahnya, akan digunakan dengan sebaik-baiknya untuk kemaslahatan dan pemanfaatan fasilitas sarana dan prasarana yang ada di Kantor PMI Sultra.

Baca Juga :  Rekrut P3K, Pemda Diminta Prioritaskan Honorer K2

“Bantuan ini akan dipertanggungjawabkan secara transparansi dan akuntabel sehingga pelaporannya jelas, sehingga ini bisa menjadi ukuran kepada siapa pun lembaga yang memberikan bantuan di PMI Sultra,” ungkap Abdurrahman Shaleh yang juga Ketua DPRD Sultra ini.

Perlu diketahui, masih kata Abdurrahman Shaleh, PMI Sultra masih membutuhkan beberapa bantuan sarana dan prasarana.

“Peralatan dan sarana prasarana di PMI kalau kita mengikuti aturan dan ketentuan yang ada cukup mahal. Tetapi kita tidak bisa melangkah seribu kalau kita tidak awali dari langkah pertama. Langkah pertama inilah yang dilakukan oleh OJK, semoga yang lain terlibat berpartisipasi untuk kemajuan dan kesuksesan PMI di Sultra,” tutupnya.

RANDI/NURSADAH