Ketua PPS Dianiaya Kades, Ini yang Dilakukan KPU Konsel

1395
Ketua PPS yang menjadi korban penganiayaan Kepala Desa Waworano saat memeriksakan dirinya di Puskesmas Kolono dan meminta hasil visum. (FOTO: IST)

BeritaRakyat.id, Konawe Selatan – Kasus penganiayaan yang dilakukan Kepala Desa Waworano Kecamatan Kolono Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Sulawesi Tenggara, Suleman, terhadap warganya yang menjabat sebagai Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) Waworano, mendapat perhatian dari Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Konsel, Aliudin. Langkah pendampingan terhadap penyelenggara Pilkada itu pun segera dilakukan.

“Saya sudah dapat laporan, bahwa yang menjadi korban penganiyaan Kepala Desa Waworano adalah Ketua PPS Waworano. Terkait itu saya langsung berkoordinasi dengan Kasat Reskrim Polres Konsel untuk menindaklanjuti tindak pidana penganiyaan oleh oknum Kades,” ujar Aliudin kepada media ini, Jumat (23/10/2020).

Selain itu, Aliudin mengaku akan turun langsung di tempat kejadian perkara di Desa Waworano dalam rangka melakukan pendampingan, sekaligus mendapatkan informasi atas kejadian penganiayaan tersebut.

Baca Juga :  Presiden Jokowi Dijadwalkan Pelepasliaran Hewan Anoa dan Rusa di TNRW

“Saat ini sudah sementara siap-siap menuju Desa Waworano untuk memberikan pendampingan terhadap penganiyaan yang menimpa penyelenggara saya di desa. Lainnya akan dikabari nanti,” tutupnya.

Untuk diketahui, kasus penganiyaan oleh oknum kades bernama Suleman itu telah dilaporkan di Polsek Kolono dengan surat tanda bukti lapor bernomor STBL/ /X/2020/SPK Sek KLN. Laporan itu diterima oleh Bripka Mustaman RD pada tanggal 22 Oktober 2020 malam.

AKBAR/NURSADAH