Ketuai LAT Kendari, Sry Yastin Berencana Bangun Rumah Adat Tolaki

154
Penyerahan Kalo Sara dari Ketua LAT Sultra, Masyhur Masie Abunawas kepada Ketua LAT Kota Kendari, Sry Yastin. (FOTO: RANDI).

BrritaRakyat.id, Kendari – Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Kendari, Sry Yastin Asrun, resmi menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kota Kendari periode 2020-2025.

Usai dikukuhkan dan menerima Kalo Sara sebagai simbol pemersatu suku Tolaki, Sabtu (12/09/2020), Sry Yastin mengaku terharu dengan terhormat telah ditunjuk untuk menjadi Ketua DPD LAT Kota Kendari. Ia berharap, keberadaan LAT ini dapat menjadi mitra kerja dalam melaksanakan program kerja di Kendari.

“Saya sangat berterima kasih atas dukungannya. Namun demikian bantuan dan motivasi untuk membesarkan LAT ini sangat diharapkan,” katanya.

Selain bantuan dan motivasi, istri mantan Wali Kota Kendari, Asrun, ini juga berharap dapat mewujudkan keinginannya untuk membangun rumah adat Tolaki di Kendari. Dalam hal ini, ia berharap adanya bantuan dari pemerintah kota (Pemkot) setempat.

“Bapak Wali Kota Kendari sebagai Dewan Pembina LAT Kendari, kiranya dapat dibantu untuk membangunkan rumah adat Tolaki di Kota kendari,” harapnya.

Baca Juga :  DPRD Kolaka Tinjau Jalan yang Ditutup Pemerintah Desa Matausu

Sementara itu Ketua LAT Sultra, Mashur Masie Abunawas, juga berharap agar Pemkot dan DPRD Kendari dapat mengalokasikan anggaran untuk mewujudkan rencana pembangunan rumah adat Tolaki itu.

“Selain itu kami juga berharap kepada Wali Kota Kendari untuk membantu DPD LAT Kendari, jika ada bangunan Pemerintah Kota Kendari untuk diberikan pinjaman untuk sekretariat,” ungkapnya

Menanggapi hal itu, Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir, yang hadir dalam kegiatan pengukuhan LAT Kendari itu, mengaku siap bertanggung jawab untuk membangun rumah adat Tolaki tersebut.

“Permintaan DPD dan DPP LAT Terkait pembangunan rumah adat Tolaki akan menjadi bagian dari tanggung jawab wali kota ,” tandasnya.

RANDI/NURSADAH