Klaim Didukung 7 PK, Sahabuddin Optimis Terpilih Pimpin Golkar Kendari

49
Bakal calon Ketua DPD II Partai Golkar Kendari Sahabuddin. (FOTO : IST)

BeritaRakyat.id,. Kendari – Sejumlah bakal calon Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golongan Karya (Karya) Kota Kendari Sulawesi Tenggara (Sultra), mulai sesumbar bakal terpilih dalam musyawarah daerah (Musda) yang akan digelar 23 Agustus 2020 mendatang. Salah satunya adalah Sahabuddin, yang optimis bakal memimpin partai berlambang pohon beringin itu untuk periode 2020 – 2025.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari ini mengklaim, telah mendapat dukungan dari 7 Pimpinan Kecamatan (PK) Partai Golkar. Ia mengaku akan berupaya mempertahankan para pendukungnya itu, agar dapat memenangkan pemilihan pada Musda ke-X tersebut.

“Insyaa Allah sampai hari ini 7 kecamatan masih solid mendukung saya. Setiap hari kita jalin komunikasi dan mudah-mudahan sampai Musda tujuh kecamatan ini tetap solid,” kata Sahabuddin, saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (18/8/2020).

Ketua Fraksi DPRD Kota Kendari ini juga mengaku, telah mengambil formulir pendaftaran beberapa waktu lalu. Hal ini sebagai salah satu bukti keseriusannya untuk merebut kursi pimpinan Golkar di Kota Kendari.

“Insyaa Allah tanggal 19 besok saya kembalikan berkas,” ujarnya.

Baca Juga :  Peduli Covid ASLI dan ASR Bagi Ribuan Paket Sembako ke Masyarakat

Sekretaris Partai Golkar Kota Kendari itu juga mengungkapkan, saat ini sudah ada beberapa bakal calon yang mengambil formulir pendaftaran, di antaranya Wakil Ketua DPRD Kendari, LM Inarto dan mantan anggota DPRD Kendari Muhamad Ali. Sejumlah figur ini, dinilai memiliki potensi untuk memimpin partai yang di tingkat pusat diketuai Airlangga Hartarto itu.

“Semuanya memiliki potensi memenangkan pertarungan untuk memimpin partai DPD II Partai Golkar Kendari. Apapun hasilnya di Musda nanti itu yang terbaik untuk masa depan Partai Golkar Kota Kendari,” jelasnya.

Sahabuddin menambahkan, motivasi dirinya maju mencalonkan diri sebagai calon ketua semata-mata untuk membesarkan Partai Golkar di Kota Kendari.

“Tidak ada kepentingan pribadi saya. Tujuan saya besarkan Partai Golkar di Kota Kendari yang saat ini hanya dapat lima kursi, dan Insyaa Allah ke depannya kita tambah kursi di DPRD Kota Kendari,” pungkasnya.

KARSESMAN/NURSADAH