Kodim 1417/Kendari Bantu Warga Terdampak Covid-19

21
Komamdan Kodim 1417 Kendari Letkol (Kav) Agus saat memyerahkan bantuan sembako kepada salah sati warga di Desa Besu Kecamatan Morosi. (FOTO : IST)

BeritaRakyat.id,. Kendari – Kodim 1417/Kendari melaksanakan kegiatan bakti sosial (Baksos) pembagian paket sembilan bahan pokok atau sembako ke warga 10 desa terdampak Covid-19 di Kabupaten Konawe.

Kegiatan tersebut dipusatkan di Desa Besu, Kecamatan Morosi, Rabu (30/9/2020).

Komandan Kodim 1417/Kendari, Letkol Kav Agus menjelaskan, baksos dilakukan sebagai wujud karya bakti TNI untuk negeri untuk percepatan pembangunan wilayah dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Hal ini juga dilakukan sebagai bentuk sinergitas antara komponen bangsa guna memperkuat kemanunggalan TNI dan rakyat,” katanya.

Agus menyebutkan ada sekitar 350 warga desa mendapatkan paket sembako, dan pelaksanaannya tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Hari ini Kodim Kendari menyasar 10 Desa di Kecamatan Morosi dengan melibatkan 350 orang warga dengan tetap melaksanakan prosedur protokol kesehatan yang sangat ketat,” terangnya.

Baca Juga :  PT Asmindo Tidak Beroperasi Jika Izin Tidak Ada Dari Pemerintah

Dia menambahkan, pemberian bantuan sembako dirangkaikan kegiatan rapid tes pada warga desa.

Camat Morosi, Suriana Saranani merasa senang atas kehadiran Kodim 1417/Kendari telah memberikan manfaat bagi warganya.

“Kami melihat TNI sangat respek dengan melakukan kegiatan seperti ini yang mana program tersebut langsung dirasakan oleh masyarakat, kami sebagai pemerintah sangat bersyukur dan terbantu atas kehadiran TNI,” tuturnya.

Hal senada diungkapkan Kepala Desa Besu, Amiruddin. Ia mengapresiasi bantuan Kodim memutus mata rantai penularan Covid-19 di wilayahnya.

“Inisiasi dari TNI yakni Kodim Kendari kami sangat apresiasi dalam bentuk melawan serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19, khususnya di Kecamatan Morosi, semoga Pandemi ini cepat berlalu dari wilayah kita,” imbuhnya.

RANDI