Kolaka Juarai MTQ Tingkat Sultra ke-XXVIII

34
Gubernur Sultra menyampaikan sambutan pada penutupan MTQ tingkat Sultra ke-XXVIII. (FOTO: IST)

BeritaRakyat.id, Kendari – Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Sulawesi Tenggara (Sultra) telah berakhir. Bahkan resmi ditutup, Jumat (25/09/2020), oleh Gubernur Sultra, Ali Mazi.

Dalam pelaksanaan MTQ ini, diakui Ali Mazi banyak dinamika yang terjadi baik di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota karena berlangsung secara virtual.

“Memang harus kita akui MTQ virtual baru pertama kaliĀ  dilaksanakan sehingga masih harus banyak belajar untuk menemukan model dan formula terbaik, namun sesuai hasil pemantauan dan laporan panitia Alhamdulillah dengan semangat dan kerja keras semua pihak terkait, MTQ virtual telah terlaksana dengan baik dan sukses,” kata Ali Mazi dalam sambutannya di kegiatan penutupan MTQ tersebut.

Baca Juga :  Capai Milyaran Rupiah Pajak Reklame Diduga Tidak Masuk Kas Daerah

Ali Mazi berharap, melalui kegiatan ini Sultra mampu menghasilkan Hafidz Quran yang berkualitas dan kompeten. Dengan begitu akan lahir perwakilan daerah yang mampu bersaing secara nasional maupun internasional.

Sementara itu, dari sejumlah kabupaten/kota yang menjadi peserta lomba di ajang tersebut, Kabupaten Kolaka mengumpulkan poin tertinggi sehingga menjadi juara pertama. Juara kedua diraih Kota Kendari, kemudian Kabupaten Konawe Selatan sebagai juara ketiga.

CHAIRUL ARQAM/NURSADAH