Konfrensi Mahasiswa Arkeolog VI di Apresiasi Pimpinan Fakultas Ilmu Budaya

62

BeritaRakyat.id,. Kendari – Wakil Dekan III Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, La Janu,S. Sos.,M.Si secara resmi membuka kegiatan Konferensi Mahasiswa Arkeologi (KMA) VI, di Gedung Teater FIB, Senin 14/09/2020.

Meski di tengah pandemi Covid-19, kegiatan ini tetap dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan seperti yang dianjurkan oleh pemerintah.

Konferensi KMA tahun ini hadir dengan
mengusung tema”menumbuhkan jiwa kepemimpinan yang berintegritas dan bertanggung jawab dalam membangun Himaleo dimasa depan”.

La Janu mengatakan, kegiatan himpunan kemahasiswaan harus sesuai dengan aturan dari Rektor UHO dan semua kegiatan kemahasiswaan di lingkup FIB banyak terkendala akibat Pandemi Covid 19.

“Tapi saya apresiasi kegiatan konferensi mahasiswa Arkeologi ini. Dan saya berharap kegiatan kamahasiswaan akan selalu kami tingkatkan dan saya berpesan bahwa kegiatan himpunan yang positif dapat di aplikasikan dan yang negatif dapat di jadikan pelajaran,” ujarnya.

Ketua Jurusan Arkeologi, Dr. Syahrun S. Pd.,M. Si mengatakan, ini merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan di lingkup FIB. Peran himpunan kemahasiswaan sangat penting karena dapat berpangaruh terhadap peningkatan Akreditasi jurusan.

Baca Juga :  Bupati Cup U-16 Bakal Dilanjut, Ini Agendanya

“Maka dari itu kegiatan-kegiatan kemahasiswaan akan terus di tingkatkan untuk lebih menciptakan prestasi baik kegiatan eksternal maupun internal, saya berharap himpunan kemahasiswaan mampu bersinegritas terhadap jurusan,” harapnya.

Sementara Ketua Himaleo, Meliati mengatakan, kegiatan yang diselenggarakan atas kerjasama dengan birokrasi jurusan maupun pihak fakultas,

Konferensi ini dilakukan satu kali dalam satu tahun dengan membahas mengenai kepengurusan baru himpunan periode 2020-2021 dengan memperhatikan protokol kesehatan.

“Harapan saya semoga kegiatan ini dapat dilaksanakan secara terus menerus dan terus semangat untuk membangun himpunan arkeologi tetap terus berkarya serta dapat mengharumkan nama Jurusan Arkeologi, FIB, dan University,” tutupnya.

RANDI