December 12, 2017

KONI Akan Monitoring Cabang Olah Raga Aktif atau Tidak Aktif

BANYUWANGI – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Banyuwangi akan melakukan monitoring ke seluruh sekretariat cabang olahraga (cabor) di Banyuwangi. Langkah ini dilakukan guna memastikan apakah cabor tersebut benar benar aktif atau bahkan justru fiktif.

Monitoring akan dilakukan pekan depan dan ditargetkan tuntas sebelum proses presentasi dilakukan.

Bonavita Budi Wijayanto Wakil Ketua KONI Banyuwangi mengatakan, dalam monitoring itu  pihaknya akan meninjau fasilitas yang dimiliki cabor, sarana prasarana, kegiatan cabor dan jumlah klub cabor serta keadministrasian yang lain.

Untuk menghindari adanya pengkondisian data fiktif yang dilakukan cabor, KONI menggunakan sistem yang ketat serta tak mudah di bohongi. Menurut lelaki yang akrab dipanggil Totok, data fiktif akan bisa dikroscek, karena mereka selaku pegiat olahraga tau mana yang asli atau fiktif.

“Kami harap cabor jujur tak melakukan hal yang diluar ketentuan hanya demi terlihat baik,” ujar Binavita Budi Wijayanto, Kamis (23/11).

Bagi mereka yang kedapatan mengada – ada, sanksinya akan berkaitan dengan besarnya anggaran yang akan mereka terima. Selain itu juga ada sanksi moral, sebab anggaran yang mereka terima merupakan uang negara yang berasal dari rakyat.

“Monitoring ini salah satunya juga bertujuan memberi motiasi terhadap cabor agar bisa lebih bangkit lagi meraih prestasi,” pungkasnya.

Reporter: Irham

banner 468x60
%d bloggers like this: