KONI Kendari Optimis Pertahankan Perolehan Medali di Porprov 2022

66
Ketua KONI Kota Kendari Alamsyah Lotunani. (FOTO: ODEK)

BeritaRakyat.id, Kendari – Usai kembali dilantik menjadi Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Kendari, Alamsyah Lotunani, optimis bisa mempertahankan perolehan medali pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sultra 2022 mendatang.

“Target kita Insyaa Allah, karena kita kemarin di Kolaka kita juara umum, tentu kita mempertahankan, kalo perlu medali yang kemarin kita dapat di Kolaka 145 kita bisa naikkan lagi,” ucap Alamsyah ditemui, Jumat (27/11/2020).

Saat ini pun, lanjut dia, meski dirinya baru saja dilantik, namun atlet-atlet yang bakal berlaga di Porprov mendatang yang akan dilaksanakan di Kota Baubau dan Buton, sudah mulai dipersiapkan.

“Persiapannya sesuai dengan tahapan-tahapan pembinaanya, nanti tahun 2021 kita akan kegiatan mulai dari kecamatan tingkat kota,” jelasnya.

Selain itu, pihaknya juga akan berupaya agar atlet yang belum mendapat medali di Porprov sebelumnya, juga dapat meraih medali di Porprov mendatang.

Baca Juga :  Tafdil Mundur, Andi Sumangerukka Calon Tunggal Ketua BPW KKSS Sultra

“Pekan olahraga di Kolaka itu yang paling banyak meraih medali itu selam, renang dengan atletik jadi kemungkinan itu andalan kita. Disamping olahraga lain, kita berharap seluruh cabang olahraga lain kita bisa ikuti,” jelas mantan Sekretaris Daerah Kota Kendari ini.

Namun demikian, untuk mewujudkan target tersebut dirinya berharap dukungan Pemerintah Kota Kendari agar betul-betul serius memberikan perhatiannya terhadap para atlet yang akan berlaga di Porprov nanti.

“Yang paling berpengaruh itu bagaimana mengurusi mereka (atlet) terutama dukungan pembiayaan, tentu ini kita akan koordinasi dengan pemerintah kota supaya bisa mendukung seoptimal mungkin,” tutupnya.

ODEK/NURSADAH