Korban Kebakaran di Muna Belum Dapat Bantuan, Ini Penjelasan Dinas Sosial

Kepala Dinas Sosial Muna La Kore. (FOTO : BURHAN ODE)

BeritaRakyat.id,Muna – Satu unit rumah di Jalan Kasuari, Kelurahan Raha III, Kecamatan Katobu, Kabupaten Muna Sulawesi Tenggara (Sultra) ludes dilalap Si jago merah Jumat (14/1/2022) sekitar pukul 16.50 Wita, akibatnya tak satu pun barang berharga yang berhasil diselamatkan.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Muna La Kore mengakui, korban kebakaran sudah melapor dan sekarang masih pengurusan KTP dan KK. supaya menjadi bahan laporan kami juga minta foto-foto kebakaran itu sebagai dasar untuk kita laporkan ke Kementrian sosial agar mereka mendapat bantuan fisik.

“Untuk kebakaran yang kemarin itu kita sudah pikirkan karena yang bersangkutan sudah melapor.” ucap La kore kepada media ini Jumat (21/01/2021)

Dinas sosial sendiri kata dia, hanya mengurus tanggap daruratnya seperti pemberian bantuan handuk, pakayan, tikar, selimut, alat dapur dan yang lainya. Namun karena stok dari Provinsi habis sehingga bantuan itu belum dapat diberikan.

“Tapi karena ini akhir tahun stok di Dinsos Provinsi belum ada, dan kalau sudah ada kita akan bergerak lagi salurkan bantuan itu.” katanya.

Bukan hanya itu, pihaknya saat ini juga tengah melakukan pendataan terhadap korban kebakaran untuk diusulkan ke Kementrian Sosial (Kemensos) agar rumah mereka dapat dibangun kembali.

“Mudah-mudahan regulasinya seperti tahun lalu, setelah diusul langsung diakomodir karna semua tergantung dari kemenson.” tutupnya

BURHAN ODE

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *